KAPOLSEK BAMBANGLIPURO CEK ANGGOTA YANG MELAKSANAKAN PENGAMANAN PENGUMUMAN HASIL UNAS 2013 SETINGKAT SMA/SMK DI WILAYAH BAMBANGLIPURO

Sabtu, 25 Mei 20130 komentar



Jum’at tanggal 24 Mei 2013, Kapolsek Bambanglipuro AKP Samidi beserta Kanit Binmas, Kanit Sabhara dan Kanit Intel mengadakan pengecekan anggota yang melaksanakan pengamanan pengumuman hasil UNAS 2013 setingkat SMA/SMK yang ada di wilayahBambanglipuro yaitu SMA Stella Duce Ganjuran,  SMK Muhammadiyah, SMAN 1 Bambanglipuro dan SMK Pariwisata Belan Sidomulyo Bambanglipuro. Pengecekan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota melaksanakan pengamanan di wilayah tugasnya masing – masing sebagaimana yang telah ditentukan sesuai ploting yang ada.

Setiba di SMAN 1 Bambanglipuro Kapolsek disambut oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Bambanglipuro Drs. IbnuSuhanda M.Pd. Kapolsek mendapatkan penjelasan dari Kepala Sekolah bahwa pengumuman hasil UNAS di sekolah tersebut disampaikan kepada para siswa dengan cara melalui surat pemberitahuan yang dikirim per kurir kealamat orang tua/wali murid masing masing. 

Setelah mendapatkan penjelasan Kapolsek meminta kepada pihak sekolah untuk dapatnya mengendalikan para siswanya, terutama kelas 10,11 agar tidak terlibat atau melibatakan diri dalam meforia kegembiraan kakak kelasnya yang telah mendapatkan kelulusan, karena dikhawatirkan dapat menimbulkan keributan atau hal – hal lain yang tidak diinginkan.  
Kapolsek juga menghimbau agar pihak sekolah memperdayakan tenaga keamanan atau karyawan lainnya untuk menjaga keamanan di lingkungan sekolah, khususnya pasca kelulusan ini.

Terhadap anggota yang melaksanakan tugas Kapolsek memberikan motivasi agar tetap meningkatkan kewaspadaannya dan menginformasikan kepimpinan manakala terjadi perkembangan situasi.

Hal senada juga beliau sampaikan ketika mengadakan pengecekan di SMA Stella Duce, SMK MuhammadiyahBambanglipuro dan SMK Pariwisata Belan Sidomulyo Bambanglipuro.
Penyampaian pengumuman hasil UNAS 2013 di SMA Stella Duce dan SMK MuhammadiyahBambanglipuro dengan cara mengundang orang tua siswa untuk menerima hasil UNAS di sekolahan.  Khusus SMK Muhammadiyah pengumuman  hasil UNAS 2013 langsung kesiswa di tempat wisata Kaliurang.

Sementara itu, tingkat kelulusan SMA/SMK di wilayah hukum Polsek Bambanglipuro mencapai 100 % dengan perincian jumlah siswa sebagai berikut : SMAN 1 Bambanglipuro : 124 siswa, SMA Stalla Duce Ganjuran : 48  siswa,  SMK Muhammadiyah : 345  siswa dan SMK Pariwisata Belan : 23  siswa.

Pengecekan berjalan lancar dan situasi masih kondusif selanjunya rombonganKapolsek kembalike Mapolsek Bambanglipuro.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger