SAT LANTAS POLRES BANTUL MELAKSANAKAN GIAT OPERASI RANMOR DALAM RANGKA OPERASI SIMPATIK PROGO 2013

Senin, 20 Mei 20130 komentar



Sabtu, tanggal 18 Mei 2013 pukul 12.30 Wib Sat Lantas Polres Bantul melaksanakan kegiatan Operasi Simpatik Progo 2013 dengan sasaran pengguna kendaraan bermotor roda 2 (dua). Pelaksanaan kegiatan operasi dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Bantul Iptu David Ricardo beserta 20 personil Lalu lintas bertempat di depan Mako Polres Bantul.

Sebelum dilaksanakan operasi tersebut, Iptu David Ricardo memberikan arahan-arahan yang harus dilakukan oleh anggota yang melaksanakan giat. Dalam arahannya, meminta kepada para anggota untuk mementingkan keselamatan baik kepada Pelanggar dan lebih lagi kepada petugas yang melaksanakan kegiatan.

Adapun sasaran dari operasi ini adalah penertiban para pengendara sepeda motor yang mengendarai sepeda motornya dengan tidak dilengkapi surat-surat kepemilikan, hal ini terkait mengantisipasi kasus pencurian kendaraan khususnya sepeda motor diwilayah hukum Polres Bantul. Selanjutnya sasaran kedua para pengendara yang tidak menggunakan helm berikut kelengkapan kendaraannya baik lampu, spion serta knalpot racing, sedangkan kelengkapan tersebut sangat berguna untuk keselamatan baik bagi pengendara itu sendiri maupun bagi orang lain serta ketertiban umum.

Dalam giat tersebut petugas melakukan himbauan tertib lalulintas, teguran dan penilangan maupun penyitaan. Dari hasil operasi tersebut diperoleh 50 pelanggar Lalu Lintas dengan barang bukti berupa SIM (Surat Ijin Mengemudi) sebanyak 12, STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) sebanyak 31 dan kendaraan roda dua sebanyak 7 unit. 

Pelaksanaan giat operasi ini berjalan lancar dan mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat karena pelaksanaan operasi dilaksanakan dengan tegas tapi simpatik. Kegiatan tersebut berakhir hingga pukul 13.30 Wib berjalan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger