UNIT LANTAS POLSEK SRANDAKAN ADAKAN GIAT PSA DI TK ABA GERSO

Senin, 27 Mei 20130 komentar



Kanit Lantas Polsek Srandakan Ipda Marjoko dan didampingi Kanit Sabhara Aiptu Hartono dan Brigadir Triharyanto melaksanakan kegiatan PSA (Polisi Sahabat Anak). Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Kedungbule Srandakan dengan diikuti murid TK ABA Gerso sekitar 80 murid.

Anggota Polsek Srandakan dan anak anak TK ABA Gerso tampak akrab, dari wajah mereka tidak tampak rasa takut padahal di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

Dalam penerangan masalah kelalulintasan ini, anak-anak terlihat santai. Apalagi metode yang dilakukan oleh Ipda Marjoko adalah bermain sambil belajar memperagakan gerakan pengaturan lalu lintas.

Sementara Ipda Marjoko mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selaian itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

Namun usaha untuk memperbaiki citra polisi ini,  bukan hanya dilakukan dengan program Polisi Sahabat Anak saja. Tapi polisi di lapangan juga harus ramah dan santun hingga masyarakat terutama anak-anak tidak takut lagi, jelasnya.

Menurut salah seorang orangtua siswa, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger