ANGGOTA POLSEK PAJANGAN AMANKAN GIAT PENGAJIAN ISRO' MIROJ DI DUSUN KEMBANG PUTIH

Selasa, 04 Juni 20130 komentar



Senin, 3 Juni 2013 pukul 20.00 wib, anggota Polsek Pajangan dipimpin Aiptu Muhaliman mengamankan dan memantau pengajian Isro’ Miroj dan Malam Rajabiyah di Masji Istikmal Dk Kembangputihan RT 01 Guwosari Pajangan Bantul dengan pembicara Gus Muafiq, S. Ag dari Sleman Yogyakarta.

Pengajian tersebut dihadiri oleh Camat Pajangan Drs. Susanto, Kepala Desa Guwosari H. Muh. Suharto, Sekdes Guwosari Bpk. Walidan, KH. Maimun Mubarun dan ± 1000 jamaah.

Dalam sambutannya Camat Pajangan menyambut baik kegiatan pengajian tersebut dan mengajak warga masyarakat untuk mendirikan sholat dan rutin menghadiri sholawatan dari Majelis Dzikir Rijalul Ansor dari Kasihan Bantul. Selain itu Camat Pajangan juga menghimbau kepada warga yang belum membayar pajak agar segera melunasinya.

Gus Muafiq, S. Ag dalam ceramahnya menceritakan terjadinya Isro’ Mi’roj perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso kemudian dilanjutkan ke Sidrotul Muntaha. Sewaktu ke Sidrotul Muntaha Nabi Muhammad SAW bertemu dengan Nabi Isa, Nabi Musa dan Nabi Ibrahim sehingga mengetahui riwayat perjuangan Nabi-Nabi tersebut. Nabi Muhammad kemudian menghadap Allah SWT untuk menerima perintah sholat 5 waktu. Perjalanan tersebut ditempuh Nabi Muhammad SAW dalam waktu 1 hari 1 malam yang mana menurut orang kafir hal tersebut sangat tidak mungkin dilakukan.

Gus Muafiq juga menceritakan silsilah kerajaan-kerajaan di Indonesia dan perjuangan para ulama dan Wali Songo dalam menyebarkan Islam di Indonesia. Beliau juga mengajak para jemaah yang hadir untuk mendidik anak dengan Islam sejak usia dini, generasi muda nantinya akan menggantikan kita, yang akan mengubur dan mendoakan kita nanti apabila sudah meninggal, demikan penyampaian Beliau.

Pengamanan Pengajian tersebut dari Polsek Pajangan bersama-sama dengan Linmas Guwosari ± 15 orang yang dipimpin Bpk. Asnawi. Hingga berakhirnya acara situasi kondusif aman.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger