KAPOLRES BANTUL MENGHADIRI UPACARA PENUTUPAN TMMD DI LAP. TIMBULHARJO

Selasa, 04 Juni 20130 komentar


Senin tanggal 04 Juni 2013 pukul 09.00 wib, Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati menghadiri upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 90 tahun anggaran 2013 di wilayah Kab. Bantul di lapangan Timbuharjo, Sewon, Bantul. Upacara penutupan ini digelar oleh Kodim 0729 Bantul dan sebagai Inspektur upacara Gubernur DIY Sri Sultah HB X ditandai dengan penyerahan peralatan kerja di lapangan Timbulharjo dan dilanjutkan pengecekan serta penandatanganan prasasti peresmian jembatan di dusun Paten.

Dalam membacakan sambutan tertulis dari Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo, Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap lapisan masyarakat, prajurit TNI/POLRI, Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainnya yang telah berpartisipasi secara aktif baik langsung maupun tidak langsung dalam mendukung kegiatan TMMD kali ini yang semuannya itu merupakan wujud solidaritas dan tanggung jawab kita bersama dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dalam rangka menumbuhkan kesadaran bela Negara dan wawasan kebangsaaan.

Kegiatan  TMMD seperti ini perlu untuk diselenggarakan dan dikembangkan secara terus menerus, selain ditujukan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, juga sebagai wadah efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat. Dengan terwujudnya hubungan emosional , rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat ini hendaknya dapat dijadikan sebagai kekuatan penangkal yang handal terhadap setiap bentuk ancaman ketahanan bangsa dan Negara kita ini.
Program TMMD ini mulai digelar selama 21 hari mulai 14 Mei hingga 3 Juni 2013 yang dilaksanakan di dusun Paten, Timbulharjo, Sewon, Bantul. Kegiatan tersebut dilaksanakan yaitu berupa non fisik pembinaan bidang wawasan kebangsaan / bela negara, pembinaan tentang penangulangn bencana alam dan lain lainya. Sedangkan kegiatan berupa fisik yaitu membangun Jembatan dengan ukuran 16 X 3 meter dan meninggikan tanah disebelah timur maupun barat jembatan. Selain itu juga dilaksanakan pengaspalan jalan sepanjang 260 X 3 m dengan ketebalan 0,02 m.

Dalam pelaksanaan TMMD ini akan mengerahkan tenaga gabungan TNI/ Polri, Linmas, Tagana, Tim Asistensi dan masyarakat. Diharapkan Kodim Bantul, Polri, Pemda Bantul, instansi terkait dan masyarakat mendukung pelaksanaan TMMD ini.

Dengan adanya program TMMD ini jika dikerjakan lewat rekaan bisa mencapai Rp 708.148.000,- tetapi karena dikerjakan lewat TMMD maka hanya mengeluarkan biaya Rp 595.000.000,-  sehingga mampu menghemat
biaya sebesar Rp 113.148.000,-

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Adi Wijaya, Msc, Lanud Yogyakarta Marsma TNI Agus Munandar, SE, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut Baniel Mudji Rohadi, Dir Bimas Polda DIY Kombes Pol Stephen M Napiun,Sik,SH, Dandim Bantul Letkol Kav Dedy Setiawan, SSos, Kapolres Bantul AKBP Dewi Hartati, Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno PRS, Muspika Bantul, dan Jajaran terkait.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger