KAPOLSEK BANGUNTAPAN PANTAU PENGAMANAN SPBU DIWILAYAHNYA

Kamis, 20 Juni 20130 komentar



Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono memantau pengamanan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di wilayahnya terkait rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang belum ditentukan hari H nya walaupun DPR RI telah menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2013, termasuk rencana kenaikan harga BBM tersebut.

Kapolsek Banguntapan mengatakan, anggota Polsek dibantu TNI sudah berjaga-jaga di setiap SPBU yang ada di wilayahnya untuk antisipasi kenaikan harga BBM. Penjagaan bertujuan memudahkan pelayanan dan menghindari aksi borong BBM bersubsidi menjelang kenaikan harga serta mencegah adanya pihak-pihak yang melakukan penimbunan untuk mengambil untung menjelang kenaikan harga BBM. 
 
Para petugas yang ditempatkan di setiap SPBU wajib curiga terhadap para pembeli yang membawa jerigen. Tidak hanya itu, pembeli yang menggunakan kendaraan boks maupun truk juga harus dicurigai, jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar jangan menimbun BBM, karena tindakan tersebut melanggar hukum. Dan kami akan melakukan tindakan tegas bagi siapa yang melakukanya, tegasnya.

Pada kesempatanya tersebut tidak ditemukan antrian borong BBM. Situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger