PERLOMBAAN LAGU MARS DI ACARA GEREBEG SELARONG DIKAWAL PERSONIL POLSEK PAJANGAN

Jumat, 21 Juni 20130 komentar



Kamis, 20 Juni 2013 pukul 19,00 wib, personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Kasi Humas Aiptu Sunarto mengamankan perlombaan lagu Mars dengan tema “Bangun Pemuda dan Pemudi” yang diikuti oleh karang taruna dan PKK se Desa Guwosari Kec. Pajangan di areal obyek wisata Goa Selarong sebagai bagian acara Gelar Budaya Selarong memperingati hari jadi Desa Guwosari tahun 2013.

Lomba mars karang taruna dan PKK tersebut diikuti oleh 15 kelompok dari 22 pedukuhan di Desa Guwosari Pajangan yang disaksikan pkira kira 300 penonton.

Hasil lomba, langsung diumumkan pemenangnya,  juara lomba yaitu : Karang taruna Dk Santan dengan jumlah nilai 526 berhasil juara I, sebagai juara II adalah Karang taruna Dk Karangber dengan jumlah nilai 519 dan terakhir juara III diraih oleh Karang taruna Dk Pringgading dengan jumlah nilai 509.

Kasi Humas Polsek Pajangan menginformasikan kepada masyarakat bahwa selama giat Gelar Budaya Selarong, di areal obyek wisata Goa Selarong terdapat stan-stan pameran kerajinan dan produk usaha lokal setiap Pedukuhan di Desa Guwosari. Pada siang hari besuk sekira jam 13.00 WIB diadakan lomba Jathilan. Acara puncak Gelar Budaya selarong berupa grebeg selarong akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 23 Juni 2013 sekira jam 07.30 WIB. Pada acara grebeg Selarong nanti akan diadakan kirab budaya jawa berupa arak-arakan gunungan dengan memakai pakaian prajurit kraton dari Balai Desa Guwosari menuju obyek wisata Goa Selarong, diharapkan acara grebeg selarong ini dapat menarik wisatawan baik lokal maupun manca sehingga Desa Guwosari terutama Goa Selarong lebih dikenal masyarakat luas dan dapat meningkatkan kesejahteraan warganya.

Untuk menghindri kemacetan acara Grebeg Selarong akan diadakan pengalihan arus kendaraan yaitu di pertigaan kalangan akan dialihkan ke arah Diro, perempatan jonggrangan akan dibuat lurus arah Kadirojo dan pertigaan Pijenan arah Guwosari akan ditutup sampai acara selesai. Menurut pengalaman tahun kemarin acara grebeg selarong banyak dikunjungi oleh warga masyarakat sekitar Pajangan maupun dari luar daerah yang ingin menonton.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger