KAPOLSEK BANTUL MELAKUKAN SILAHTURAHMI KE TOKOH AGAMA

Kamis, 13 Juni 20130 komentar




Dalam Rangka menciptakan kerjasama yang sinergis untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif serta menjaga kerukunan antar sesama masyarakat diwilayah Polsek Bantul maka Kapolsek Bantul AKP Aris Waluyo melakukan silahturahmi ke Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat yang ada di wilayahnya, Rabu, 12 Juni 2013 pukul 09.45 Wib. Dalam kunjungan tersebut Kapolsek didampingi oleh Panit Reskrim Aiptu Slamet, Panit Binmas Aiptu Barata dan Kasi Humas Aiptu Banaji.

Pertama beliau melakukan sambang silahturahmi ke rumah Kyai Muhtharom Idris yang bertempat tinggal di Dsn.Tajeman, Palbapang, Bantul. Kemudian setelah itu Kapolsek langsung melanjutkan kunjungan ke tempat Kyai Aris Munawar, S.Pdi di Dsn. Bolon, Palbapang, Bantul Kab. Bantul. Kepada toga dan tomas lainya tak ketinggalan dikunjungi juga oleh Kapolsek beserta anggotanya.

Dalam pertemuan tersebut Kapolsek Bantul memperkenalkan diri jika beliau merupakan Kapolsek yang baru menjabat di Polsek Bantul. Selain itu, Kapolsek juga mengajak para Toga dan Tomas untuk saling kerja sama dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif serta menjaga kerukunan antar sesama masyarakat diwilayah Polsek Bantul.

Kapolsek Bantul menjelaskan, tugas Kyai dan polisi terhadap masyarakat adalah sama-sama Amar makhruf nahi mungkar, Kyai di bidang tuntunan hidupnya sedangkan Polisi melakukan tindakan pemberantasan yang melanggar hukum.

Selama ini kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bantul ini berjalan dengan baik karena peran tokoh agama dinilai berhasil dalam membina bidang keagamaan, bahkan masyarakat khususnya di Kecamatan Bantul saling menghargai dan menghormati sesama warga masyarakat, terutama para tokoh agama. Karena itu hingga kini Polsek Bantul terus menjalin kerjasama yang sinergis dengan para tokoh agama maupun Tomas ataupun organisasi kemasyarakatan yang ada di KecamatanBantul.

Ditambahkan Kapolsek bahwa jumlah Polisi yang ada di Polsek Bantul sangat terbatas dan sangat jauh tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang ada dikecamatan Bantul sehingga keterbatasan personil tersebut dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat belum maksimal. Dengan begitu Polsek Bantul sangat membutuhkan peran tokoh agama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat dan kami percaya bahwa para tokoh agama sangat membantu dan berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger