KAPOLSEK SANDEN PIMPIN KERJA BHAKTI BERSIHKAN PUING DI PANTAI SAMAS

Jumat, 28 Juni 20130 komentar



Kapolsek Sanden AKP Harijanto pimpin anggota gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Sanden, Polsek Kretek, koramil sanden dan warga setempat melakukan kegiatan kerja Bhakti di Pantai Samas dsn. Samas, Kelurahan Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Jumat, 28 Juni 2013 pukul 08.00 wib.

Kapolsek Sanden menjelaskan, kerja bhakti yang dilakukan adalah membersihkan puing puing rumah warga setelah dihantam ombak setinggi sekitar enam meter hingga masuk daratan sejauh kurang lebih 30 meter. “Selain membersihkan puing puing, anggota juga melakukan evakuasi barang barang milik warga yeng terkena korban terjangan ombak”, jelasnya.

Ombak tersebut menyebabkan rumah warga dan akses jalan di sepanjang pesisir Pantai Samas rusak tergerus abrasi laut pantai selatan namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, jelasnya.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul Dwi Daryanto, munculnya gelombnag pasang di Samudra Hindia tersebut diakibatkan oleh gravitasi bulan yang tengah berada pada jarak terdekat dengan bumi. Sehingga banyak rumah warga yang rusak akibat kejadian tersebut. 

Kapolsek Sanden menambahkan dengan adannya status tanggap darurat tersebut, Anggota Polsek Sanden ikut siaga dalam membantu korban abrasi pantai baik material maupun non material. “Kepada seluruh warga yang tinggal di sepanjang pantai agar selalu meningkatkan kewaspadaanya karena ombak pantai sulit diprediksi, ada kemungkinan akan datang ombak tinggi lagi disebabkan fenomena gravitasi supermoon”, himbaunya.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger