PAM GELAR BUDAYA SELARONG 2013 OLEH PERSONIL PAJANGAN

Kamis, 20 Juni 20130 komentar



Rabu, tanggal 19 Juni 2013 pukul 20.00 Wib, Personil Pajangan melaksanakan Pengamanan Pembukaan Gelar Budaya Selarong 2013 dengan Tema "Memetri Budaya Jawi Masyarakat Guwosari Bangkit Kembali" oleh Sekretaris Kecamatan Pajangan di Obyek Wisata Goa Selarong Dk Kembangputihan RT 02 Guwosari Pajangan Bantul.
Acara diawali dengan tahlilan dan dihadiri oleh Kepala Desa Guwosari H. Muh. Suharto, Ketua LPMD, Ketua BPD, Perangkat Desa Guwosari, Kepala Dukuh se Guwosari, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Karang Taruna Guwosari Dipo Ratna muda serta masyarakat Guwosari dengan jumlah ± 1000 orang.
Kepala Desa Guwosari memberi sambutan dan menyampaikan bahwa dengan semangat budaya jawa kita bangkitkan dan majukan Desa Guwosari. Selanjutnya beliau menghimbau agar masyarakat segera membayar Pajak, mengajak masyarakat menerima kenaikan BBM dan bantuan - bantuan adanya kenaikan BBM dengan arif dan bijaksana.

Selanjutnya sambutan oleh Sekcam Pajangan sekaligus membuka Gelar Budaya Selarong 2013. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini obyek wisata Goa Selarong dan budaya masyarakat Desa Guwosari dan aset - aset yang dimilikinya dapat dikenal lebih luas sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan pada umumnya untuk Kabupaten Bantul.
Acara dilanjutkan dengan Hadroh dari Shimtu Dhuror dan Pengajian dengan penceramah KH. Syarofudin dari Rembang Jawa Tengah, Beliau menyampaikan supaya masyarakat Indonesia memperkokoh persatuan dan kesatuan lagi khususnya umat Islam jangan sampai dapat dipecah belah oleh pihak asing melalui orang orang Islam sendiri, banyak aliran - aliran Islam yang masuk ke Indonesia dan menjelekkan aliran Islam lainnya khususnya Islam Jawa, Iman dan Taqwa mencegah perbuatan keji dan mungkar seperti korupsi karena imannya tipis tergoda bujuk rayu setan akhirnya jadi melakukannya dan harapan Beliau semoga Bangsa Indonesia aman dan rakyatnya sejahtera.
Pengamanan gelar budaya Selarong 2013 dipimpin oleh Kanit Intel Aiptu Joko berserta 5 personil Polsek Pajangan dan dari Linmas Desa Guwosari sebanyak 20 orang dipimpin oleh Bpk. Abu Yamin. Hingga berakhirnya acar situasi aman lancar dan kondusif.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger