PANIT BINMAS POLSEK SRANDAKAN ADAKAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA

Minggu, 02 Juni 20130 komentar



PS Panit Binmas Aiptu Yus Ediyanto dan Bhabinkamtibmas Desa Trimurti Bripka Suroso memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalagunaan Narkoba kepada ibu PKK desa Trimurti Srandakan. Sedangkan  Danramil Srandakan Kapten Sihono memberikan penyuluhan tentang Bela Negara. Kegiatan tersebut dihadiri ibu PKK sekitar 50 Orang bertempat di Musholla balai Desa Trimurti.

Panit Binmas Aiptu Yus Ediyanto mengatakan, sebagai generasi muda masih labil dan mudah terpengaruh dari penyalahgunaan Narkoba, jadi untuk itu sangat dirasakan perlu keikut sertaan dari berbagai pihak  terkait menganyomi generasi muda agar tidak terpengaruh obat-obatan terlarang.

Banyak faktor generasi muda terlibat penyalahgunaan narkoba diantara lingkungan tempat dimana dia berada, serta mencoba-coba untuk mengkonsumsi barang terlarang. Untuk menghindari penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda sangat diperlukan pendidikan agama serta pengawasan para orang tua terhadap anaknya baik dirumah maupun diluar rumah.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bukan hanya masalah pemerintah semata. Akan tetapi masalah tersebut merupakan masalah bersama yang harus ditanggulangi bersama-sama pula.

Jika  ditinjau dari berbagai aspek, dampak dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sangatlah luas. Baik itu aspek kesejahteraan, ekonomi social dan politik serta keamanan.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas menjelaskan tentang dampak negatif penyalahgunaan narkoba dan menghimbau kepada ibu ibu PKK untuk selalu menjaga buah hatinya, serta keluarga dan lingkungannya agar jangan sampai terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger