PATROLI SENTUH DAN DIALOGIS POLSEK PAJANGAN TERUS DITINGKATKAN PELAKSANAANYA

Senin, 17 Juni 20130 komentar



Partnership Building adalah salah satu Grand Strategy Polri dalam meningkatkan kinerja serta merubah paradigmanya dalam melaksanakan tugas – tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Guna menindaklanjuti hal tersebut Polsek Pajangan dalam melaksanakan tugas rutin lebih mengedepankan pendekatan kepada masyarakat dengan patroli sentuh dan berdialogis, selain untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat mempolisikan dirinya sendiri dengan lingkungan sekitarnya juga Polri dapat memperoleh informasi dari masyarakat mengenai keadaan wilayah.

Patroli sentuh dan dialogis merupakan pruduk unggulan dari Polsek Pajangan, dengan meningkatkan patroli dialogis pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

Patroli sentuh dan dialogis pada hari Sabtu, 15 Juni 2013 yang dilakukan oleh Ka SPKT Aiptu Suharno dan Bhabin kamtibmas Desa Triwidadi Bripka Ngadiman serta 6 anggota lainya sambang dengan warga di Pos Ronda Blabak RT 03 dan Dk Sabrang RT 02 Triwidadi Pajangan Bantul.

Kegiatan Patroli tersebut dimaksudkan untuk menambah kekraban, saling mengenal dan pemberian pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat begitu pula sebaliknya masyarakat memberikan informasi dan harapan-harapannya untuk dijadikan bahan masukan kepada Pimpinan.

Bpk Boidi sebagai Ketua RT yang pada waktu itu hadir di Pos Ronda Blabak RT 03, menyampaikan bahwa kegiatan patroli seperti ini sangat dirasakan oleh masyarakat karena selain memberikan semangat warga untuk melaksanakan tugas ronda juga bisa saling bertukar informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas. “Kami mohon kepada bapak Kapolsek Pajangan agar pelaksanaan patroli semacam ini sesering mungkin diadakan, kalau pas lewat mampir di pos ronda ya pak“, pintanya.

Sedangkan di Pos Ronda Dk Sabrang RT 02, dalam pertemuan dengan warga, warga menanyakan tentang pembuatan SKCK, SIM Keliling dan tentang masalah masalah hukum Pidana. Selanjutnya Kasihumas Aiptu Sunarto dibantu Bhabin Kamtibmas Desa Triwidadi Bripka Ngadiman menjawab pertanyaan tersebut sehingga warga menjadi jelas tentangya.

Salah seorang warga yang bernama Bpk. Wandoyo menyampaikan terima kasih atas kedatangan petugas patroli Polsek Pajangan. Pertemuan semacam ini dapat menciptakan keakraban sehingga tidak ada ewuh pekewuh (sungkan) untuk saling tukar informasi dengan petugas Patroli. 

Dalam pertemuan tersebut, Bhabin Kamtibmas Desa Triwidadi juga menyampaikan nomor telp Polsek Pajangan, apabila ada kejadian penting warga dapat menghubungi secara langsung ke Polsek Pajangan di nomor telp 0274 7467161, Polisi adalah mitra masyarakat dan masyrakat adalah mitra Polisi, tambahnya.

Dapat disimpulkan bahwa patroli sentuh dan dialogis di Wilayah Hukum Polsek Pajangan dirasakan oleh masyarakat banyak manfaatnya oleh karena itu masyarakat meminta  pelaksanaanya terus ditingkatkan lagi. Ide adanya program Patroli Sentuh dan Dialogis ini digagas oleh Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger