POLRES BANTUL GELAR DONOR DARAH DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-67

Selasa, 25 Juni 20130 komentar



Polres Bantul bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul, kemarin senin, 24 Juni dan hari ini selasa, 25 Juni 2013 melaksanakan donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-67. Donor darah yang dilaksanakan di gedung Dokes Polres Bantul ini diikuti oleh anggota/PNS Polres Bantul, Kodim dan Pemda Bantul.

Polres Bantul selalu mengagendakan kegiatan donor darah ini setiap menyambut HUT Bhayangkara pada setiap tahunya.  Dalam kegiatan ini ditargetkan 500 pendonor, oleh karena itu Polres Bantul melibatkan anggota sebanyak banyaknya untuk ikut dalam kegiatan donor darah ini. Tidak hanya itu Kodim dan Pemda Bantulpun diundang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, jelas Paur Dokes Iptu Gunarto.

“kegiatan donor darah sangat bermanfaat, baik bagi pendonor maupun penerima. Sebab, selain memberikan kepuasan batin karena telah mampu membantu orang lain yang membutuhkan, kegiatan donor darah juga akan bermanfaat bagi kesehatan pendonor”, terang Paur Dokes.

Ketua PMI Kabupaten Bantul mengatakan, bahwa Polres Bantul merupakan salah satu institusi yang paling aktif melaksanakan donor darah setiap ada kegiatan.

“Alhamdulillah, Polres Bantul sangat banyak membantu PMI Bantul dalam melaksanakan donor darah ini. Sehingga stok darah di PMI Bantul bisa selalu tersedia,” ujarnya.

Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sulistiyaningsih menjelaskan, HUT Bhayangkara ini diperingati setiap tanggal 01 Juli, jadi sebelum acara puncaknya, Polres Bantul juga telah mengelar beberapa kegiatan sosial diantaranya seperti Polres Bantul telah mengirimkan 27 orang untuk melaksanakan operasi katarak ke RS Bhayangkara Polda DIY pada hari minggu, 23 Juni 2013 dan nanti pada hari Sabtu tanggal 29 Juni 2013 akan dilaksanakan Khitanan Masal di RS Bhayangkara dan semuanya itu tidak dipungut biaya alias gratis, jelasnya. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger