SERAH TERIMA JABATAN WAKA POLRES BANTUL

Rabu, 19 Juni 20130 komentar




Rabu tanggal 19 Juni 2013 pukul 14.00 wib, di aula Polres Bantul telah diadakan serah terima jabatan (sertijab) Waka Polres Bantul antara Pejabat lama Kompol Kompol FX. Endriardi, SIK, dengan pejabat yang baru Kompol Donny Siswoyo, SIK.

Dalam sambutannya Kapolres Bantul menyampaiakan bahwa mutasi jabatan adalah suatu perubahan struktur organisasi yang harus dilaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan guna meningkatkan kinerja dan produktifitas kerja organisasi, serta salah satu upaya organisasi dalam rangka pembinaan personel secara keseluruhan. Hal ini sangat penting dilakukan sebagai media penyegaran dan penambahan wawasan bagi Para pejabat pelaksana agar tidak terjadi rutinitas yang dapat mengurangi kreativitas dan semangat kinerja.

Pada kesempatan tersebut beliau selaku pribadi maupun pimpinan Polres Bantul mengucapkan terima kasih kepada Kompol Fx. Endriadi,SIK atas prestasi dan loyalitas kerjanya selama menjabat Waka Polres Bantul, dan beliau juga mengucapkan selamat atas lulusnya seleksi calon peserta pendidikan sekolah pimpinan menengah polri DIKREG ke-53 t.a. 2013, semoga mendapatkan kemudahan dan bimbingan serta rahmat Tuhan yang maha esa selama mengikuti Pendidikan Sespimmen Polri serta nantinya setelah lulus akan mendapatkan penempatan dan penugasaan yang sesuai dengan harapan.

Adapun kepada Kompol Donny Siswoyo, SIK saya ucapkan selamat datang dan selamat atas promosi jabatannya sebagai Waka Polres Bantul, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan pengetahuan yang saudara miliki apalagi saudara pernah bertugas di Polres Bantul ini pasti akan mampu meningkatkan dan melaksanakan tugas dengan baik. Kepada ibu Donny Siswoyo, saya ucapkan selamat atas promosi jabatan suami sebagai Waka Polres Bantul, dan selamat bergabung dengan Bhayangkari cabang Bantul.

Beliau juga menambahkan bahwa sekarang ini Polri berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap institusi Polri, salah satunya adalah melalui 3 kebiiaksanaan Kapolda DIY yaitu pertama Panca siap yang meliputi siap diri, siap mako, siap data, siap opsnal dan siap siaga. Kedua tentang kriteria kerja / sikap anggota terhadap institusi. Ketiga tentang misi kapolda DIY yang mengacu UU no. 2 th 2002. Yaitu Polri alat negara berperan sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masayarakat, penegak-hukum   serta   memberikan   perlindungan,  pengayoman dan    pelayanan    kepada masyarakat dalam rangka keamanan negara.

Dalam bersikap dan menyikapi 3 kebijaksanaan tersebut, saya harap masing-masing personel jaiaran Polres Bantul baik yang ada pada fungsi Pembinaan maupun opsnal agar dapat memahami dan melaksanakannya, Sebagaimana misi Kapolda yang mengacu UU no. 2 th 2002, Polri harus dapat bahu-membahu dengan seluruh unsur dan komponen masyarakat serta instansi samping guna menjalin dan meningkatkan mitra kerja yang baik, untuk mewujudkan kondisi kamtibmas yang mantap sesuai harapan masyarakat, lebih-lebih tidak lama lagi kita akan merayakan HUT Bhayangkara, banyak permasalahan - permasalahan yang akan muncul yang mungkin bisa mempengaruhi citra intitusi Polri, namun dengan semangat kebersamaan kita, dan dengan berbekal pengalaman serta pengetahuan yang kita miliki saya yakin semua bisa kita atasi.

Dalam pelaksanaan Serah Terima Jabatan tersebut berjalan dengan aman, tertib, lancar dan berlangsung hingga Pukul 15.30 wib.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger