UPACARA PEDANG PORA MENYAMBUT KAPOLRES BANTUL BARU DAN MENGANTAR KAPOLRES LAMA

Senin, 24 Juni 20130 komentar



Jabatan Kapolres Bantul mulai Jumat 21 Juni 2013 diserah terimakan dari AKBP Dra. Dewi Hartati ke AKBP Ihsan Amin, SIK. Kedatangan Kapolres Bantul yang baru beserta istrinya disambut upacara pedang Pora, Sabtu sore 22 Juni 2013. Demikian juga kepergian mantan Kapolres Bantul beserta suaminya juga diantar dengan upacara pedang pora.

Upacara Pedang Pora, yaitu suatu seremonial kemiliteran yang dilakukan oleh Angkatan Bersenjata Republik Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia saat melepas dan mengantar pejabat baru dan lama dengan tujuan sebagai penghormatan dan tanda kesetiaan anggota kepada atasanya. Sedangkan Pedang pora sendiri adalah jajaran pedang kehormatan berbentuk gapura yang akan di lewati oleh yang bersangkutan.

Dalam sambutannya, Kapolres Bantul yang baru mengajak para anggota Polres Bantul untuk bekerja sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sementara itu mantan Kapolres Bantul yang bertugas selama kurang lebih dua tahun, mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari para anggota selama ini. Dan berpesan kepada anggota agar selalu meningkatkan ketagwaan kepada Sang Maha Pencipta serta meningkatkan pelayanan masyarakat secara profesional.

Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan pisah sambut Kapolres Bantul dan Waka Polres Bantul lama dan baru yang dilaksanakan di gedung Maducandya Kasihan yang dihadiri oleh para pejabat Polres Bantul, Para Kapolsek, Muspida Bantul, Muspika, Anggota/PNS Polres Bantul,Toga, Toma dan tamu undangan.

Acara yang di prakarsai langsung oleh Kapolres Bantul yang baru berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan ramah tamah. 

Acara pisah sambut merupakan budaya Polres Bantul yang diadakan setiap ada pergantian pejabat, karena hal ini bisa menjadi salah satu hal yang mempererat hubungan antar personil Polri juga merupakan wujud penghargaan atas dedikasi kerja dan loyalitas pejabat yang sudah mengabdikan diri di lingkungan kerja Polres Bantul serta menjaga tali persaudaraan antar sesama personil Polri.

Mantan Kapolres yang di dampingi mantan Wakapolres Bantul menyampaikan kesan, pesan dan pamitanya kepada seluruh hadirin begitu juga Kapolres Baru memperkenalkan dirinya kepada hadirin dan mengucapan selamat jalan kepada pejabat lama. 

Dalam kesempatan pisah sambut tersebut juga diberikan kepada mantan Kapolres Bantul berupa cindera mata sebagai kenang kenangan selama mengabdi di Polres Bantul. 

Setelah acara pemberian cindera mata, dilanjutkan acara selayang pandang menampilkan kegiatan selama mantan Kapolres Bantul menjabat Kapolres Bantul. setelah itu kemudian dilaksanakan acara ramah tamah dan ditampikan hiburan tarian dan Baby Band dari Polres Bantul dengan penyanyi yang dibawakan personil Bantul. Acara berlangsung aman dan berakhir pada pukul 23.30 Wib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger