ARAHAN KASUBBAG HUMAS POLRES BANTUL KEPADA PARA KASI HUMAS

Rabu, 10 Juli 20130 komentar



Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sulistiyaningsih memberikan arahan kepada para Kasi Humas polsek jajaran Polres Bantul bertempat diruang  Bag Humas Polres Bantul, Rabu, 10 Juli 2013 pukul 09.00 wib. Arahan ini dilaksanakan guna memantapkan dan meningkatkan profesional kinerja para kasi Humas sesuai tugas pokok kehumasan. Hadir dalam kegiatan ini adalah Paur Subbag Humas Aiptu Agus Suryanto beserta 2 anggotanya dan 17 Kasi Humas Polsek jajaran Polres Bantul.

Arahan Kasubbag Humas yang intinya adalah Humas adalah penghubung Informasi antara Polisi dengan masyarakat dan media oleh karena itu Humas harus kaya dengan data dan  informasi yang didapat dari dalam maupun luar kepolisian. Informasi yang didapat kemudian diolah dan disajikan kepada pimpinan dan mempublikasikan secara akurat, obyektif dan partisipasi kepada masyarakat melalui berbagai media guna meningkatkan pencitraan polisi yang baik di masyarakat.

Para kasi humas harus membuat terobosan baru yang kreatif dalam melaksanakan tugas tugas kehumasan yaitu pengolahan informasi dan dukumentasi. Para kasi Humas diharuskan membuat progran kerja dan rencana kerja.

Kasubag humas mengucapkan terima kasih kepada para kasi humas yang selama ini telah aktif melaporkan hasil dukumentasinya ke Bag Humas. Namun kepada para kasi humas yang masih pasif agar segera menyesuaikan seperti apa yang sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya. 

Kasubbag humas juga menanyakan kepada para kasi humas bahwa jaringan telepon pada masing masing polsek memakai jaringan telkom atau jaringan sellular karena nantinya akan dipasang Speedy bila polsek itu memakai sambungan telekom dan modem bila polsek tersebut memakai sambungan telepon sellular. Pemasangan speedy ini guna melengkapi sarana dan prasarana untuk mendukung tugas kehumasan, termasuk pengolahan informasi dan dokumentasi.

Setelah arahan selesai diadakan tanya jawab dan ide/saran dari para kasi humas kepada Kasubbag humas. Selanjutnya seluruh ide dan saran ditampung oleh Kasubbag humas dalam rangka meningkatkan tugas kehumasan ke depan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger