PERSONIL POLSEK PAJANGAN PAM PENGAMBILAN DAN BANTU PENYALURAN BLSM DI KANTOR POS PAJANGAN

Selasa, 09 Juli 20130 komentar



Senin, 8 Juli 2013 pukul 07.00 Wib, Personil Polsek Pajangan dipimpin Waka Polsek Pajangan Iptu Herlan Budiman melaksanakan pengamanan dan membantu penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Pajangan Dk Kamijoro RT 02 Sendangsari Pajangan Bantul.

Dari data yang diperoleh, Untuk masyarakat Desa Triwidadi Kecamatan Pajangan yang mendapatkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) sejumlah 1.651orang. KPS tersebut selanjutnya digunakan untuk pengambilan Raskin dan BLSM. Pengambilan dana BLSM bertempat di Kantor Pos Pajangan, sebanyak 1.564 Orang pemegang KPS telah mengambil BLSM dan yang belum mengambil sebanyak 89 Orang.

Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Personil Polsek Pajangan membagikan nomor antrian. Sehingga warga tidak harus berebut dan saling dorong dorongan. Warga Desa Triwidadi pemegang KPS datang ke Kantor Pos Pajangan selanjutnya mengambil nomor antrian yang dibagikan petugas. Selanjutnya menunggu panggilan sesuai dengan nomor urut antian.

Sementara panitia pencairan dana BLSM di wilayah Pajangan tetap menerima segala permasalah yang terjadi, mulai dari kesalahan pengetikan nama maupun masyarakat yang belum mengambil kartu KPS. Adapun setiap warga yang akan mengambil dana BLSM harus membawa : Pertama Kartu Perlindungan Sosial (KPS), Kedua KTP dan Kartu Keluarga baik asli maupun foto kopi. Dan jika pemegang KPS tersebut meningal atau tidak bisa dating dan harus diwakilkan, maka akan dimintai surat keterangan kematian dari Desa setempat atau surat kuasa dari Desa setempat jika pemegang tidak bisa hadir sendiri.

Hingga acara usai, penyaluran BLSM untuk Desa Sendangsari yang bertempat di Kantor Pos Pajangan berlangsung tertib, aman dan lancar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger