KANIT LANTAS POLSEK SRANDAKAN BERIKAN TAUZIAH PADA PENGAJIAN RUTIN DI PENDOPO KECAMATAN SRANDAKAN

Sabtu, 27 Juli 20130 komentar



Jum’at , 26 Juli 2013 pukul 08.00 Wib, bertempat di pendopo kantor kecamatan Srandakan Kanit lantas Polsek Srandakan Iptu Marjoko memberikan tausiah kepada anggota Polsek Srandakan dan Instansi terkait sekecamatan Srandakan. Kegiatan ini sebagai penganti senam rutin bersama muspika Srandakan yang dilaksanakan setiap hari Jumat tetapi karena dalam bulan ramadhan maka kegiatan senam rutin diganti dengan pengajian.

Dalam tausiahnya Iptu Marjoko menyampaikan, meski menjalankan ibadah puasa Ramadhan, PNS sebagai abdi negara dan masyarakat harus semangat bekerja dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang telah menjadi tanggungjawabnya. Mari tingkatkan kinerja kita, meski menjalankan ibadah puasa tetap semangat di dalam menuntaskan pekerjaan-pekerjaan di unit Satuan masing-masing, jangan sampai karena puasa dijadikan alasan untuk malas malas. Mari kita tingkatkan amaliyah dan keimanan kita dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1434 H ini dengan meningkatkan pelayanan kita, ajaknya.

Lanjutnya, Bulan  ramadan juga dikenal sebagai bulan rahmah, maghfirah dan pembebasan dari azab neraka bagi orang-orang yang benar-benar berpuasa dan melaksanakan berbagai amal shalih lainnya. Pada bulan ini pintu-pintu surga dibuka, sedangkan pintu neraka ditutup Karena itu, amat rugi orang yang tidak beribadah, tidak beramal shalih dan membiarkan ramadan berlalu begitu saja.

Menurut istilah, amal shalih ialah perbuatan baik yang memberikan manfaat kepada pelakunya di dunia dan balasan pahala yang berlipat di akhirat. Islam memandang bahwa amal shalih merupakan manifestasi keimanan kepada Allah SWT. Islam bukan sekadar keyakinan, melainkan amalan shalih yang mengejawantahkan keyakinan tersebut.

Amal shalih menegaskan prinsip-prinsip keimanan dalam serangkaian aturan-aturan Allah SWT. Sedangkan amal shalih yang tanpa keimanan akan menjadi perbuatan yang tidak ada nilainya di hadapan Allah. Sebagai contoh orang yang dalam kesehariannya suka memberi bantuan kepada siapa saja yang membutuhkan tetapi tidak dilandasi dengan keimanan kepada Allah, maka perbuatan tersebut tidak mendapat nilai atau balasan dari Allah.

Cukup banyak ibadah dan amal shalih yang bisa kita lakukan pada bulan suci ramadhan yaitu; bagus bertutur kata, memberi makanan, melaksanakan puasa dan shalat malam.

Mari kita amalkan keempat amal shalih ini. Jika selama ini tutur kata kita kurang baik, mari merubah ucapan dan tutur bahasa kita menjadi mewangi, bukan hanya sejuk hati orang yang mendengarnya, tetapi juga mengandung pelajaran dan bermakna.

Jika selama ini kurang memberi makanan kepada orang yang tidak cukup makan,  mulai hari ini mari kita tingkatkan usaha  memberi makan orang-orang fuqara, masakin ataupun anak yatim.

Jika selama ini berpuasa kurang berkualitas, mari tingkatkan kualitasnya dengan menjauhkan diri dari hal-hal yang membatalkan pahala puasa.

Jika selama ini jarang shalat malam (shalat tarawih, tahajjud ataupun witir), maka mari tingkatkan volume dan kualitas shalat malam kita kepada Allah. Orang-orang yang mempu melaksanakan empat macam amal shalih tersebut, maka sesungguhnya ia sudah meraih kunci masuk dalam kamar syurga.

Sekali lagi, marilah kita beramal shalih semoga Allah menjadikan kita hamba-Nya yang muttaqin dan berada dalam barisan orang-orang yang shalih. Amin.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger