KAPOLRES BANTUL PIMPIN OPERASI CIPTA KONDISI, RAZIA PETASAN DAN BALAPAN LIAR DI STADION SULTAN AGGUNG

Minggu, 14 Juli 20130 komentar



Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Bantul, polsek Sewon, Jetis, dan Pleret melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dengan melakukan razia Petasan dan balapan liar di Sekitar lapangan Sultan Agung, Minggu 14 Juli 2013 pukul 05.00 wib. razia ini langsung dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, SIK, MH yang didampingi Wakapolres Bantul Kompol Dony Siswoyo, SIK, Kabag Ops dan para Kapolsek Jetis, Sewon dan Pleret.

Ketika petugas memasuki lokasi Lapangan Stadion Sultan Agung, ribuan pengunjung yang rata rata pemuda pemudi bersiap membubarkan diri namun petugas berhasil menjaring dan memeriksanya. Dari hasil pemeriksaan ini petugas berhasil mengamankan satu tersangka pembawa mercon, 1 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat dan ratusan petasan ukuran besar dan sedang. 

Kapolres Bantul menjelaskan, operasi ini dilaksanakan selain untuk menindak lanjuti adanya banyak laporan masyarakat kepada kita juga dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tentram pada bulan suci Ramadhan 1434 H, jelasnya.

“Apapun alasanya, meledakan petasan dan balap motor liar sangat membahayakan, baik bagi dirinya maupun orang lain. Petasan itu di ledakan di tengah kerumunan masa dan balapan motor tanpa pengaman apapun, oleh karena itu sebelum memakan korban kami segera mengambil tindakan penertiban”, tutupnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger