PENAMBANGAN PASIR DI DK KAYUHAN KULON RT 05 TRIWIDADI PAJANGAN KEMBALI NORMAL

Jumat, 12 Juli 20130 komentar



Bhabin Kamtibmas Desa Triwidadi Bripka Ngadiman sambang ke penambangan pasir di DK Kayuhan Kulon RT 05 Triwidadi Pajangan Bantul, Kamis, 11 Juli 2013. Bulan lalu, tempat penambangan pasir ini pernah  mengalami permasalahan sosial antara kelompok penambang pasir akan tetapi akhirnya bisa diselesaikan secara musyawarah.

Dari giat sambang ini diketahui bahwa Ketua RT 05 Dk Kayuhan Kulon Bpk Suprat telah diganti oleh bapak RT yang baru yaitu Bpk. Suparno, S.Pd. Pergantian RT ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 7 Juli 2013 hal ini disebabkan karena Ketua RT lama mengalami sakit.

Namun mantan ketua RT 05 Bpk. Suprat saat ini sudah sehat sehingga dapat memantau aktifitas penambangan pasir di daerahnya karena memang sejak beliau menjadi ketua RT melakukan pekerjaan ini. “Aktifitas penambangan pasir di daerah RT 05 Dk Kayuhan Kulon sudah normal seperti biasanya” kata mantan RT 05.

Bhabin Kamtibmas Desa Triwidadi Bripka Ngadiman menghimbau kepada para penambang pasir agar selalu tingkatkan kerjasama sesama pekerja, diharapkan sekecil masalah apapun agar segera diselesaikan sehingga kejadian kesalahpahaman antar kelompok penambang pasir seperti bulan lalu tidak terulang lagi, himbaunya.

Dengan adanya kegiatan sambang seperti ini diharapkan agar masalah sekecil apapun Bhabin Kamtibmas dapat  segera mengetahui dan segera mengambil  langkah jalan keluar sehingga tidak menimbulkan konflik sosial masyarakat yang berkepanjangan. Polri sebagai mitra masyarakat dan masyarakat sebagai mitra Polri dapat terwujud. Untuk itu para pamong Desa, Kepala Dukuh dan Ketua RT segera melaporkan masalah ke Bhabin Kamtibmas bila terjadi permasalahan di desanya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger