TERAWIH KELILING JAJARAN POLRES BANTUL DI MASJID SABILU NAJAH DUSUN BOLON BANTUL

Jumat, 12 Juli 20130 komentar



Dalam rangka bulan suci Ramadhan, jajaran Polres Bantul melakukan safari Ramadhan dengan melakukan terawih keliling di seluruh kecamatan yang ada di Bantul. Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar umat muslim dan menciptakan kerjasama yang senergis antara pilisi dan mayarakat dalam menjaga Kamtibmas.

Pelaksanaan pertama Terawih Keliling jajaran Polres Bantul dilaksanakan di Masjid Sabilu Najah Dsn. Bolon, Palbapang, Bantul, Kamis, 11 Juli 2013 pukul 16.45 Wib. Sholat terawih di pimpin oleh Imam dan khotib Bpk. H Abdul Malik. Adapun yang hadir adalah Kapolres Bantul diwakili oleh Kasubbag Dalgar AKP Ayom Siswandono, unsur Muspika Bantul, Kapolsek Bantul, Anggota Bag Ops, Bag Ren, Bag Sumda, SiPropam, Sitipol, Sikeu, Sium, Siwas Polres Bantul dan Anggota Polsek Bantul serta masyarakat sekitar krang lebih 500 jamaah.

Setelah selesai Sholat terawih dilanjutkan ceramah yang diisi oleh staf Binmas Bripka Wahyudi yang menyampaikan Hakekat Puasa dan perintah Puasa menurut dasar dan manfaatnya berpuasa. Sedangkan dari Kapolsek Bantul memberikan tausiah tentang program-program dari Polda DIY pada bulan Ramadhan 1434 H. Diantaranya menciptakan Kamtibmas dengan meningkatkan patroli dan merazia Mercon/Petasan, Miras dan kejahatan lainya sehingga Umat Islam dapat menjalankan Ibadah puasa Ramadhan dengan nyaman. Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaanya, karena pada biasanya bulan seperti ini kejahatan marak terjadi dan melaporkan kepada pihak kepolisian apabila warga mendapati suatu tindak pidana di wilayahnya. Kapolsek mengharapkan kemitraan antara masyarakat dan Polri dapat ditingkatkan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Di akhir acara kapolsek Bantul memberikan bingkisan berupa uang tunai untuk pembangunan Mesjid, Acara tersebut berjalan hingga pukul 20.45 Wib berjalan aman dan tertib. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger