POLRES BANTUL AMANKAN SERAH TERIMA PKL PRAJA IPDN KE PEMKAB BANTUL

Kamis, 04 Juli 20130 komentar



Pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2013 sekira pukul 08.00 Wib bertempat di Lapangan Ds.Tri Renggo telah berlangsung Upacara serah terima Mahasiswa / Mahasiswi IPDN dari Jatinangor Sumedang Jawa Barat oleh Bupati Bantul. Adapun Komandan Upacara adalah Bpk Totok Pamuji dari SAT Pol PP Bantul, Irup oleh Bupati Bantul Hj Sri Surya Widadti. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor IPDN Prof. Dr. Sadu Wasistiono, Perwakilan Muspida Tk II Bantul, Para Assek, para SKPD, Dinas Instansi terkait serta Muspika dan Tamu Undangan. Sedangkan Pasukan upacara dari Mahasiswa/wi dari IPDN sebanyak 2010 peserta terdiri 1358 praja putra dan 652 praja putri.

Serah terima peserta dilakukan dari PLT Rektor IPDN Prof. Dr. Sadu Wasistiono, Msi. kepada Bupati Bantul.

Bupati Bantul dalam amanatnya mengharapkan semua peserta dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Kenyataan di lapangan sangat berbeda dengan teori di bangku kuliah sehingga perlu banyak penyesuaian. Pemerintah daerah masih banyak menghadapi kendala dalam memberikan pelayan kepada masyarakat, untuk itu dengan adanya PKL ini bisa membantu membenahi dalam semua hal, baik administrasi maupun penyampaian kamunikasi suatu program kepada masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan PKL diharapkan juga bermanfaat besar bagi masyarakat Bantul di berbagai aspek dan membawa multiplier effect bagi peningkatan etos kerja di tingkat kecamatan dan desa, dan juga pertumbuhan ekonomi di wilayah-wilayah pedesaan.
"Peserta dari Praja IPDN mestinya mampu membantu menyukseskan berbagai program kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan di Bantul apalagi dalam waktu dekat akan memasuki HUT yang ke 182,"jelasnya.

Menurut PLT Rektor IPDN Prof. Dr. Sadu Wasistyono, Msi. Di sela-sela upacara menjelaskan maksud dari PKL sendiri untuk implementasi Tridarma Perguruan Tinggi pada masyarakat khususnya Dharma Pengabdian. Sementara tujuan dari praktek sebagai wahana berlatih untuk mempraktekkan teori yang diterima di bangku sekolah. Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pendampingan dalam mengelola administrasi dan membuat profil desa.

Peserta PKL sebanyak 2010 dan dibantu 35 kasat, 75 pelatih lapangan dan 12 TU akan disebar ke 75 Desa di Bantul, masing-masing desa mendapat jatah 26 peserta.

Upacara tersebut selesai pukul 09.00 Wib dengan aman dan tertib, selanjutnya mahasiwa/wi IPDN dengan naik 20 unit Bus dikawal oleh masing masing polsek sesuai pembagaian wilayahnya. (Hms Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger