POLRES BANTUL MELAKSANAKAN PENYULUHAN NARKOBA DAN LALU LINTAS DI SMA N 1 PAJANGAN

Rabu, 17 Juli 20130 komentar



Polres Bantul memberikan Pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tentang Narkotika dan Lalulintas kepada 128 siswa - siswi Masa Orientasi Siswa (MOS) SMA N 1 Pajangan di Pajangan.

Binluh tentang Narkotika dilaksanakan pada hari Senin, 15 Juli 2013 pukul 10.00 WIB oleh Sat Resnarkoba Polres Bantul Aipda Murni Mugi Astuti dan Brigadir Hatma Kurniawan dengan memberikan wawasan tentang Narkotika sebagai bekal dan pengetahuan siswa - siswi peserta MOS SMA N 1 Pajangan agar tidak mencoba dan terjerumus menggunakan Narkotika.

Kemudian binluh tentang Lalu Lintas dilaksanakan pada hari Selasa oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bantul Ipda Anang Tri Nuviyan, SH dan anggotanya Bripka Agus M. Binluh ini dimaksudkan agar para siswa - siswi peserta MOS SMA N 1 Pajangan mengerti, memahami dan mematuhi peraturan dalam Undang - undang Lalu Lintas No. 22 Tahun 2009 serta menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas sehingga dapat terciptanya kondisi Kemanan, Ketertiban, Keselamatan dan Kelancaran dalam berlalulintas  (Kamtibselcar Lantas).

Ketua pelaksana MOS SMA N 1 Pajangan Ibu Dra. Yovita DP, M.Pd. menjelaskan bahwa SMA N 1 Pajangan dalam tahun ajaran 2013/2014 ini, kuota penerimaan siswa - siswi baru sudah terpenuhi sebanyak 128 orang dengan NEM terendah yang diterima di SMA N 1 Pajangan yakni 23,80 dan NEM tertinggi sebesar 36,60.

Selanjutnya Kami meminta bantuan dari Polres Bantul untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang Narkotika dan Lalulintas dimaksudkan agar siswa - siswi SMA N 1 Pajangan kelak mempunyai wawasan dan pengetahuan tentang ciri - ciri, bentuk dan jenis Narkotika, Undang-undang Narkotika dan ancaman hukumannya serta bagaimana berlalu lintas yang aman, tertib, selamat dan lancar di jalan raya dan mematuhi Undang-undang lalulintas No. 22 tahun 2009.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger