RAPAT KOORDINASI KEAMANAN TERPADU TINGKAT KECAMATAN PAJANGAN DALAM RANGKA MENGANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN JELANG LIBURAN IDUL FITRI 1434 H

Selasa, 30 Juli 20130 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo menghadiri rapat koordinasi Muspika Pajangan tentang pelayanan terpadu tingkat kecamatan (Paten) mengantisipasi gangguan keamanan menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1434 H bertempat di Pendopo Kec. Pajangan, Senin, 29 Juli 2013 jam 09.00 Wib.

Rapat dipimpin oleh Camat Pajangan Drs. Susanto dan diikuti oleh Kepala KUA Pajangan Bpk. Asrori, SH, UPTPPD Bpk. Trenggono, Puskesmas Pajangan Ibu Rusia, SR, Kades Guwosari H. Muh. Suharto, Desa Sendangsari Bpk. Sugiman,  Desa Triwidadi Kabag Pem Bpk. Tugiat, SMPN 1 Pajangan Bpk. Suharno, SMPN 2 Pajangan Bpk. Johan Efendi, SMPN 3 Pajangan Ibu Umiyatun, S.Pd, SMAN 1 Pajangan Bpk. Heri Supartono, S.Pd,  Perwakilan Koramil Pajangan Peltu Rosul.

Dalam sambutanya Camat Pajangan Drs. Susanto mensinyalir masih ada penjual petasan karena masih banyak suara petasan di wilayah Pajangan dan pemakai miras, Kapolsek Pajangan diharapkan untuk mengantisipasinya.

Kapolsek Pajangan mengatakan pihaknya telah berupaya untuk meminimalisir baik penjual petasan maupun penjual miras dengan operasi cipta kondisi dan Pekat. Masalah miras Beliau mengatakan untuk diwilayah Pajangan Penjualnya tidak ada, akan tetapi para peminum membelinya dari luar wilayah Pajangan.

Kemudian dalam rangka menjelang dan Paska Hari Raya Idul Fitri 1434 H, Kapolsek Pajangan mengatakan agar disetiap Desa untuk meningkatkan keamanan dan memanfaatkan potensi yang ada terutama rumah yang ditinggal mudik oleh penghuninya.
Terhadap pihak Sekolah, Kapolsek Pajangan mengharapkan agar potensi yang ada di sekolah untuk pengamanan agar selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Pajangan dan Patroli Polsek akan pantau ke sekolah sekolah yang ada di wilayah Pajangan.

Terhadap Puskesmas Pajangan Kapolsek meminta untuk siap siaga baik menjelang maupun paska Idul Fitri mengantisipasi adanya laka lantas yang terjadi. Kemudian bagi wilayah yang memiliki obyek wisata agar mengantisipasi keamanan dan kenyamanan pengunjunganya, patroli kami akan datang ke tempat wisata tersebut.

Harapan kapolsek Pajangan agar melaporkan kejadian-kejadian sekecil apapun ke Polsek Pajangan di nomor Telp 0274 7467161 untuk mengantisipasi gangguan keamanan, informasi dari warga masyarakat sangat diharapkan untuk keberhasilan tugas pengamanan di wilayah Pajangan.

Acara Berakhir pada pukul 11.00 WIB dalam keadaan aman kondusif. (Humas Pajangan).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger