BHABIN TRIWIDADI HADIRI BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU SERTA DHU'AFA DI BALAI DESA TRIWIDADIDI PAJANGAN BANTUL

Selasa, 30 Juli 20130 komentar



Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Bripka Ngadiman menghadiri buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 55 anak yatim piatu serta 80 anak dhu’afa di Balai Desa Triwidadi, Senin, 29 Juli 2013 jam 17.00 wib.

Panitia penyelenggara acara santunan adalah dari Lembaga Penyantunan Anak (LPA) Ar-Rahmah Desa Triwidadi, Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama (LP2A) Desa Triwidadi, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab. Bantul, Badan Amil Zakat (BAZ) Kab. Bantul dan Pemerintah Desa Triwidadi.

Acara Diawali dengan sambutan oleh Ketua Panitia Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Bpk. Sarimin yang mengatakan acara santunan ini yang ke 29 kalinya, BAZ Kab. Bantul akan memberikan santunan terhadap anak yatim piatu berupa paket lebaran dan uang sebesar Rp 50 ribu per anak dan bagi anak dhu’afa akan mendapatkan uang Rp 50 ribu per anaknya. Kemudian Bpk. Sarimin (Ketua LPA) membacakan laporan keuangan yang dimiliki oleh LPA. 

Sambutan Kepala Desa Triwidadi Bpk. Selamet Riyanto mengatakan kepada para orang tua dan anak yatim piatu dan dhuafa agar uang santunan tersebut untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya guna persiapan lebaran dan Beliau berpesan agar jangan digunakan untuk membeli petasan dan kembang api.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Bpk. Arif Rahman yang menyampaikan kaum muslimin agar saling mengasihi terhadap sesamanya dan menafkahkan rejekinya untuk anak-anak yatim piatu serta dhu’afa. Bersyukur kepada Allah apabila mendapatkan rezekinya. Karena semua harta benda yang kita miliki adalah merupakan titipan dari Alloh SWT.

Di bulan yang Suci ini beliau mengajak untuk meningkatkan iman dan takwa kita dengan mengerjakan perintahNya dan menjauhi segala laranganNya seperti mendirikan Sholat dan melaksanakan Sholat Tarawih, Tadarus Al Qur’an, Tunaikan Zakat bagi yang mampu, berpuasa bagi yang mampu melaksanakan.

Kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Bpk. Arif Haryanto dan selang tidak lama kemudian berkumandang azan Maghrib kemudian acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Setelah buka puasa bersama panitia memberikan santunan terhadap anak yatim piatu dan anak dhu’afa. Acara berakhir pada jam 18.30 WIB dalam keadaan tertib dan aman kondusif.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger