UNIT BINMAS POLSEK DAN KORAMIL BAMBANGLIPURO MELATIH PASKIBRA TAHUN 2013

Selasa, 30 Juli 20130 komentar



Menindak lanjuti program kegiatan  Panitya HUT Kemerdekaan RI ke 68 tingkat Kecamatan Bambanglipuro, Polsek Bambanglipuro melaui unit Binmasnya melatih pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibraka) di lapangan Mulyodadi Kec Bambanglipuro, Selasa, 30 Juli 2013 pukul 08.00 wib.

Aiptu Tukijan dari Unit Binmas Polsek Bambanglipuro yang terlibat instruktur pelatihan ini mengatakan, beberapa tahapan telah dilaksanakan Panitia dari masa penyeleksian dan pelatihan Pasukan Paskibra yang akan mengibarkan bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan RI ke 68  nantinya di wilayah kec. Bambanglipuro.

Peserta paskibraka berasal dari siswa- siswa SMA 1 Bambanglipuro terdiri dari peleton 17, 8 dan 45, sedangkan pelatih berasal dari Polsek dan Koramil Bambanglipuro. Dan direncanakan latihan dilaksanakan selama kurang lebih 3 minggu dimulai pada tanggal 22 Juli 2013 lalu.

Adapun materi yang diberikan pada awalnya Paskibra dilatih dasar baris berbaris, agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu tehnik pengibaran bendera. Pelatih juga memperhatikan sikap tampang serta rmeningkatkan rasa nasionalisme pada anggota paskibra. Anggota Paskibra harus disiplin, semangat, ikhlas dan jujur. Tim Pelatih telah bekerja keras untuk menjadikan anggota paskibra agar lebih giat dan disiplin latihan. Kami mengharap semoga pelaksanaannya nanti bisa sesuai yang kita harapkan bersama, harap Aiptu Tukijan. (Hms Bambanglipuro)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger