RESKRIM BANTUL UNGKAP KASUS PENJAMBRETAN DI JL. IMOGIRI BARAT

Kamis, 25 Juli 20130 komentar



Selasa malam , 23 Juli 2013, Anggota Reskrim Polres Bantul berhasil menangkap pelaku penjambretan yang dilakukan di utara pabrik rokok Sampoerna, tepatnya JI. Imogiri Barat Km 04, Randu Belang, Bangunharjo, Sewon,Bantul. Tersangka berinisial BW (23 th) warga dusun Celeban Rt 16 Umbulharjo Yogyakarta ditangkap oleh petugas dirumahnya.

Penjambretan dilakukan oleh Tersangka dan temanya yang berinisial AG (27 tahun) alamat Dsn. Minggiran MJ, Suryodinangratan, Mantrijeron, Yogyakarta pada bulan Mei lalu tepatnya hari rabu tanggal 22 Mei 2013 sekira pukul 05.00 wib di utara Pabrik Rokok Sampoerna Jalan Imogiri Barat Km 04 Yogyakarta. Korban atas nama Siti Afiatun ( 21 th ) swasta, yang beralamat di Ds. Padokan Kidul Rt. 04,Tirtonirmolo,Kasihan,Bantul.

Kejadian bermula saat korban bermaksud untuk berangkat bekerja, Sesampainya di utara Pabrik Rokok Sampoerna tiba-tiba dari arah selatan korban di kagetkan dengan 2 (dua) orang yang mengendarai sepeda motor berboncengan langsung menarik tas milik Korban yang dicangklongkan di lengan sehingga mengakibatkan korban terjatuh dari motorya, Selanjutnya pelaku melarikan diri kearah Utara.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka lecet di bagian kaki sebelah kiri dan dagu akibat jatuh dari motor serta korban juga kehilangan tas warna coklat yang berisi 1 (satu) lembar STNK Spm Honda Beat No Pol AB 6447 DT, 1 (Satu) buah KTP atas nama pelapor, 1 (satu) buah kartu ATM BRI Syariah, dan 1 (satu) buah HP merk cross warna hitam dengan total kerugian Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah)

Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sulistyaningsih menjelaskan bahwa tersangka saat ini di tahan di Polres Bantul dan dikenakan pasal 365 KUHP. Tersangka BW adalah seorang residivis yang sebelumya pernah dipenjara selama 8 bulan di Rutan Pajangan karena melakukan kasus yang sama dan baru bebas pada bulan Februari 2013, jelasnya.

Sedangkan teman tersangka yang berinisial AG sudah lebih dahulu ditangkap petugas Polsek Umbulharjo dan saat ini masih menjalani pemeriksaan yang intensif di polsek tersebut, tutupnya. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger