WAKA POLRES BANTUL HADIRI ACARA TALK SHOW "TAMAN GABUSAN" DI TVRI

Selasa, 30 Juli 20130 komentar



Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1434 H, Selasa tanggal 30 Juli 2013 pukul 11.00 wib, Kepolisian Resor Bantul, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dan Dinas perhubungan Bantul mengisi Program acara “Taman Gabusan” yang ditayangkan di TVRI Yogyakarta.  
 
Sebagai nara sumber dalam acara tersebut dari Polres yaitu Waka Polres Bantul Kompol Donny Siswoyo, S.IK sedangkan dari Dinas Perhubungan Bantul Drs. Eddy Susanto dan dari Dinas Kesehatan Bantul Dr. Bintarta, M.Kes dengan dipandu pembawa acara dari TVRI.

Dalam acara tersebut Waka Polres Bantul menyampaikan bahwa dalam rangka Operasi terpusat Ketupat Progo 2013, Polres Bantul akan membuat pos pengamanan dan pos pelayanan di berbagai titik rawan kejahatan dan kemacetan lalulintas yang ada diwilayah Bantul. Ada enam titik diantaranya di Pos Yan dan Pam Druwo, Pos pam Piyungan, Pos Pam Ketandan, Pos pam Sedayu, Pos pam Kretek, dan Pos Pam Srandakan serta akan menempatkan personil di pos pantau di tempat tempat yang strategis guna memantau arus lalu lintas agar tercipta kamseltibcar lantas di jalan raya dan kenyamanan para penguna jalan yang akan melaksanakan mudik lebaran.

Untuk Kamtibmas beliau akan menempatkan personil baik terbuka maupun tertutup yang berseragam maupun tidak berseragam untuk patroli dan mengamankan provit opvit baik perumahan, kampus, daerah daerah wisata, kantor kantor dan sekolahan.


Wakapolres meminta dukungan warga untuk bersama-sama  menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bantul, selama sisa bulan ramadhan ini dan perayaan idul fitri 1434 H. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa, sholat tarawih dan lebaran dengan aman dan  nyaman.“Tolong segera laporkan kepada polisi terdekat, ketika warga melihat dan mendengar adanya tindak kejahatan,” ajak Wakapolres.

Sedangkan dari Dishub Bantul Drs. Eddy Susanto mengatakan akan menghimbau kepada pengemudi truck yang bermuatan berat selama H-4 dan H+1 untuk tidak memasuki jalan utama kecuali truck pengangkut BBM serta truck sembako agar tidak terjadi kemacetan yang panjang.

Untuk pengamanan sepanjang jalur utama, Beliau akan menerjunkan petugas dishub untuk membantu kenyamanan pengendara di jalan jalan utama, untuk rangkaian jalur yang padat, Dishub Bantul sudah membuat jalur alternatif  bilamana terjadi kemacetan.

Dari Dinas Kesehatan yang diwakilkan oleh Kepada Bidang Pelayanan Kesehatan Dr. Bintarta.M.Kes mengatakan bahwa untuk puskesmas puskesmas di wilayah Bantul akan buka selama 24 jam full selama H-3 dan H+3 selain itu juga dari Dinkes Bantul juga akan menempatkan personilnya di Pospam pospam bergabung dengan personil dari Polri dan instansi lainya untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat/ warga.

Acara Taman Gabusan yang juga dimeriahkan dengan hadroh tersebut berakhir pada jam 13.00 Wib , Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Bantul, Kapolsek Sedayu, Anggota Dinkes Bantul, Anggota Dishub Bantul dan Anggota Polres Bantul. Acara tersebut rencana akan disiarkan pada tanggal 6 Agustus 2013 pukul 15.00 wib di TVRI Yogyakarta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger