ARAHAN KAPOLRES BANTUL PADA APEL PAGI HARI SENIN 26 AGUSTUS 2013

Senin, 26 Agustus 20130 komentar



Senin pagi tanggal 26 Agustus 2013 anggota Polres Bantul melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, SIK, MH di halaman Mapolres Bantul. Apel pagi diikuti oleh seluruh perwira, Bintara maupun PNS Polres Bantul.

Setelah pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya selesai kemudian Kapolres memberikan arahan antara lain :

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah melaksanakan  tugas dengan baik sesuai bidangnya masing masing, asah terus kemampuan dan rencanakan semua kegiatan dengan baik agar bisa tercapai hasil yang maksimal.

Angka lakalantas di wilayah Polres Bantul masih tinggi, jadikan atensi kepada petugas dibidangnya. Buat terobosan baru untuk mengatasi hal tersebut. Tinjau kembali program program kelalulintasan yang telah dilaksanakan , apakah program tersebut sudah mengena kepada sasaran atau belum karena sampai sekarang angka lakalantas di wilayah Bantul masih saja belum turun. Jadi pelaksanaan program jangan sampai terjebak rutinitas atau copy paste saja.

Tingkatkan keamanan Markas Komando (Mako), tingkatkan kewaspadaan dan  periksa orang dicurigai yang masuk di lingkungan Mako dengan tidak meninggalkan Senyum, sapa dan salam.

Polri selalu menjadi sorotan media masa, jangan sampai hal hal sepele menyebabkan rusak masa depan Polri. Bila ada permasalahan pada anggota baik itu masalah pribadi atau dinas segera konsultasikan kepada pimpinan kalau perlu dengan Kapolres sehingga kita mudah mencari solusinya. Anggota polri wajib saling mengingatkan dan berfikir kemasa depan sehingga polri bisa lebih maju lagi dan maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Terakhir dalam arahanya, kapolres memerintahkan kepada semua fungsi maupun Polsek jajaran Polres Bantul agar mengunakan email dalam surat menyurat maupun mengirim file atau informasi dalam kedinasan. Hal ini dilakukan karena dengan memakai email dapat menghemat biaya, waktu dan cepat sampai ke alamat yang dituju sehingga mendukung tugas pokok polisi. Juga diharapkan oleh kapolres bahwa anggota harus merawat perangkat internet (Speedy/Modem) yang telah diberikan kepada masing masing Polsek serta menggunakannya untuk kepentingan dinas dan menambah wawasan bagi anggota polri untuk menunjang tugas pokoknya.

Apel pagi berakhir dalam keadaan tertib dan dilanjutkan arahan kepada Perwira di ruang Loby Mapolres Bantul oleh Kapolres Bantul. (Humas Polres Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger