GIAT RAZIA DI DEPAN MAPOLSEK BANGUNTAPAN OLEH GABUNGAN POLSEK RAYON III BANTUL

Selasa, 27 Agustus 20130 komentar



Polres Bantul kembali menggelar operasi razia di depan Mapolsek Banguntapan dengan sasaran pemeriksaan para pengguna jalan meliputi kelengkapan kendaraan, barang bawaan dan diri pengemudi. Giat razia melibatkan petugas rayon III yang terdiri dari Polsek, Banguntapan, Imogiri, Piyungan dan polsek Dlingo.

Pelaksanaan razia dipimpin langsung oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono didampingi Kanit reskrim AKP Yayan Dewayanto dengan tujuan untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang aman kondusif.

Dalam giat razia anggota memeriksa semua pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek Banguntapan baik sepeda motor, mobil pribadi serta truk box. Pemeriksaan kendaraan meliputi surat-surat kendaraan, bagasi dan diri pengendara.

Setelah sekian lama dilaksanakan razia pada akhirnya petugas berhasil mengamankan beberapa kendaraan yang tidak dilengkapi surat surat dengan memberikan surat tanda penyitaan (STP) kepada pemilik kendaraan. Hal ini dilaksanakan dengan maksud untuk menekan maraknya pencurian kendaraan bermotor. Namun apabila setelah selesai giat razia pengendara atau pengemudi bisa menunjukkan BPKB asli maka kendaraan akan dikembalikan lagi kepada pemiliknya.

Petugas juga menegur beberapa pengguna jalan karena tidak melengkapi kendaraan bermotornya seperti spion, knalpot blombongan dan lain lainya agar mereka melengkapinya.

Kapolsek Banguntapan menjelaskan, pelaksanaan razia ini akan terus dilaksanakan oleh Polsek jajaran polres Bantul yang terbagi menjadi menjadi 4 rayon dengan tempat dan waktu pelaksaananya yang telah ditentukan. “Kegiatan razia ini dimaksudkan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif diwilayah Bantul dan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman”, jelasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger