KAPOLSEK SEWON MENJADI IRUP DALAM UPACARA HUT RI KE 68 DI KECAMATAN SEWON

Sabtu, 17 Agustus 20130 komentar



Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan menjadi Inspektur Upacara memperingati HUT RI ke 68 bertempat di halaman Kecamatan Sewon, 17 Agustus 2013. Upacara mengambil tema tema “Mari Kita Jaga Stabilitas Politik Dan Pertumbuhan Ekonomi Kita, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat” dan diikuti oleh jajaran Muspika Sewon, perangkat desa, veteran, pensiunan Polri/TNI, Toga, Toma, Mahasiswa KKN di wilayah Sewon dan tamu undangan.

Sebelum memberikan amanatnya Kapolsek Sewon mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan 2 anggota Polri yang meninggal dalam menjalankan tugas. 

Dalam pembacaan amanatnya Kapolsek Sewon menyampaikan ucapan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat, karunia, serta kesehatan sehingga masih b isa ikut dalam upacara Hut RI ke 68 ini.

Selanjutnya Kapolsek Sewon menyampaikan bela sungkawa dan berduka cita sedalam-dalamnya, karena beberapa rekan kita telah gugur dalam menjalankan tugasnya.

Dalam upacara tahun ini dengan tema “Mari Kita Jaga Stabilitas Politik Dan Pertumbuhan Ekonomi Kita, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat” Makna yang terkandung dalam tema tersebut yaitu mengajak kepada kita semua untuk menumbuh kembangkan semangat kolektif seluruh elemen bangsa agar dapat berkontribusi secara positif dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat, melalui terjaganya pertumbuhan ekonomi , didukung oleh stabilitas politik yang kuat dan keamanan yang kondusif.

Stabibitas politik merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi teradap percepatan pertumbuhan ekonomi suatu negara, demikian juga dengan faktor keamanan dimana situasi dan kondisi keamanan yang mantap berperan penting dalam memberikan keyakinan bagi para investor.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas Polri memiliki peran yang sangat penting untuk turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui upaya penciptaan kondisi keamanan dalam negeri yang kondusif, dan tegaknya hukum yang berkeadilan. Namun demikian untuk mewujudkan hak tersebut dewasa ini Polri masih senantiasa dihadapkan pada berbagai persoalan dan permasalahan sosial yang harus dapat dikelola dan diantisipasi dengan baik agar tidak berkembang luas. Demikian sedikit cuplikan dari amanat yang disampaikan oleh Kapolsek Sewon dalam upacara Hut Ri ke 68 di Kecamatan Sewon. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger