POLRES BANTUL GELAR UPACARA MEMPERINGATI HUT RI KE 68

Sabtu, 17 Agustus 20130 komentar



Polres Bantul menggelar upacara memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-68. Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih diikuti seluruh personil Polres Bantul, PNS dan gabungan dari personil Polsek jajaran Polres Bantul. Upacara dilaksanakan di halaman Mapolres Bantul dengan Inspektur upacara Wakapolres Bantul Kompol Donny Siswoyo, Sik dan komandan Upacara Ipda M. Debby. TA dengan mengambil tema “Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

Amanat Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo yang dibacakan oleh Wakapolres Bantul menyampaikan peringatan hari kemerdekaan tahun ini, bertepatan dengan berakhirnya Operasi Ketupat 2013, yang pelaksanaannya sudah lebih baik dibanding tahun lalu. Namun demikian Kapolri berharap, agar tetap dilakukan evaluasi di semua bidang secara komprehensif, sehingga tahun depan dapat berjalan lebih optimal.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, Kapolri mengucapkan terima kasih atas semangat, dedikasi serta loyalitas seluruh personel polri, dibantu instansi terkait beserta para stake holders, semoga apa yang telah kita lakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Polri memiliki peran yang sangat penting untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan rakyat, melalui upaya penciptaan kondisi keamanan dalam Negeri yang Kondusif dan tegaknya hukum yang berkeadilan, guna terwujudnya stabilitas politik dan terpeliharanya pertumbuhan ekonomi yang kokoh, sehingga pembangunan Nasional yang telah direncanakan untuk mensejahterakan rakyat, dapat segera terwujud.

Strategi Polmas merupakan upaya preemtif untuk menangani permasalahan di hulu, melalui kegiatan pencegahan kejahatan dan pemecahan masalah sosial, yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Sinergis dengan berbagai instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya.

Melalui strategi ini, diharapkan dapat teridentifikasi secara dini berbagai bentuk potensi gangguan Kamtibmas, sehingga dapat segera ditentukan langkah antisipasi, melalui upaya preventif maupun penegakan hukum.

Upacara memperingati hari kemerdekaan RI ke 68 tersebut dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat. Upacara selesai dalam keadaan aman dan tertib selanjutnya para pejabat polres Bantul melaksanakan persiapan melaksanakan upacara detik detik Proklamasi di lapangan Trirenggo Bantul.

Seluruh anggota Polres Bantul dan jajaran mengucapkan selamat Ulang Tahun yang ke 68 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger