PEMBERIAN REMISI DAN PENGANUGRAHAN TANDA SATYA LENCANA PADA PNS RUTAN PAJANGAN BANTUL

Senin, 19 Agustus 20130 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo menghadiri acara Pemberian Remisi Napi Rutan Bantul dan Penganugrahan Tanda Jasa Satya Lencana Kepada PNS Rutan Bantul di Rutan Bantul Guwosari Pajangan Bantul, Sabtu, 17 Agustus 2013 jam 13.00 Wib.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kakanwil Hukum dan Ham DIY Bpk. Rusdiyanto, Bc.IP., SH., M. Hum, Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno Prs. Mewakili Bupati Bantul, Kabagren Polres Bantul Kompol Purwanto mewakili Kapolres Bantul, Kasdim Bantul Mayor Nurhadi S, Kajari Bantul Ibu Retno Harjantari Iriani, SH, Kepala RSUD. Panembahan Senopati Bantul, Muspida Bantul dan Muspika Kec. Pajangan serta kepala instansi Pemerintahan se Kec. Pajangan ± 100 orang.

Pada peringatan HUT RI ke 68 Tahun 2013 ini Kemenkumham RI Kakanwil DIY penerima remisi untuk Rutan Bantul sebanyak 24 orang terdiri dari 19 orang laki-laki dan 5 orang perempuan, remisi yang diberikan bervariasi 3 bulan, 2 bulan dan 1 bulan.

Pemberian Remisi tersebut berdasarkan atas kelakuan baik selama menjalani masa tahanan dan telah menjalani masa tahanan minimal 6 bulan pada saat remisi umum seperti 17 Agustus dan 6 bulan pada remisi khusus seperti hari besar keagamaan, hal tersebut telah diatur oleh peraturan negara RI yaitu Kepres RI No. 174 tahun 1999 tentang Remisi, Kepmenkum RI Nomor : M.09.HN.02.01 Tahun 1999 tentang Juklak Kepres RI No. 174 tahun 1999 dan Kepmenkum dan Ham RI Nomor  : W14-609-PK.01.02 tahun 2013 tanggal 1 Agustus 2013 Tentang pemberian Remisi umum pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 1 Agustus 2013.

Sambutan Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno Prs. menyampaikan ucapan selamat HUT RI ke 68 tahun 2013 ini, dan ucapan selamat kepada para napi yang mendapatkan remisi serta Beliau berpesan kepada seluruh Napi apabila nanti telah kembali ke tengah-tengah masyarakat agar tidak mengulangi perbuatannya lagi dan menjadi warga masyarakat yang berguna untuk masyarakat dan negara. Kemudian acara dilanjutkan dengan penganugrahan tanda jasa Satya Lencana kepada 9 orang PNS Rutan kelas II B Bantul oleh Karutan Bantul Fx. Agus Subagya, SH.

Pengamanan Rutan Bantul adalah petugas gabungan dari anggota Polres Bantul, Polsek dan Koramil Pajangan dibawah kendali Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo. Hingga berakhirnya acara Pemberian Remisi dan Penganugrahan Satya Lencana Situasi Rutan Bantul aman kondusif. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger