PENGAMANAN AKSI SOLIDARITAS (UNJUKRASA) AWAK MOBIL TANGKI DEPO PERTAMINA DI ROWULU SEDAYU

Rabu, 21 Agustus 20130 komentar



Telah berlangsung kegiatan pengamanan rencana aksi solidaritas (unjuk rasa) para AMT (awak mobil tangki) untuk mogok kerja menuntut perbaikan upah kerja lembur di Rewulu, Senin 19 Agustus 2013.

Pengamanan dilakukan oleh gabungan petugas dari Polri dan TNI dibawah kendali Kapolsek Sedayu Kompol Darwis. Adapun petugas pengamanan dari Polri terdiri dari 1 pleton Brimob Polda DIY, 1 pleton petugas Polda DIY, 1pleton dari Polres Bantul dan 1 pleton anggota polsek Sedayu sedangkan petugas TNI terdiri dari Koren DIY dan Koramil Sedayu.

Namun aksi mogok kerja yang rencana diadakan hari ini tidak jadi dilaksanakan karena sudah ada kesepakatan antara Pertamina, Paguyupan AMT dan Depnaker trans, untuk aspirasi paguyupan AMT sudah ditangani pemerintah melalui Depnaker trans pusat serta para AMT yang ada di depo pertamina rewulu mulai siap kerja.

AMT 1+2 yang harus masuk tugas hari ini sebanyak 120 orang dan mereka hadir semua untuk siap melaksanakan kewajiban/tugasnya untuk mendistribusikan BBM ke SPBU yang ada di Jateng dan DIY.

Selanjutnya AMT di apelkan untuk diberi arahan oleh OH Depo Pertamina Rewulu Hadi Purnomo ST dan Kompol Kaswanto Staf Ro Ops Polda DIY.

Kapolsek Sedayu mengucapkan terima kasih bagi para AMT 1+2 yang telah membatalkan aksi unjuk rasa dan siap untuk bekerja sesuai kewajibannya dan jangan mudah kena provokasi untuk melakukan hal-hal yang bisa merugikan para AMT dan keluarganya masing masing.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut berlangsung aman, lancar dan tertib berkat kerja sama yang baik oleh semua pihak sehingga distribusi BBM tetap berjalan lancar tidak ada hambatan sampai ke SPBU yang telah mengajukan DO (Delivery Order). (Humas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger