POLRES BANTUL DAN SAT BRIMOBDA POLDA DIY LAKSANAKAN GIAT RAZIA SECARA SERENTAK DI WILAYAH BANTUL

Jumat, 16 Agustus 20130 komentar



Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang HUT RI ke 68 di wilayah Polres Bantul, Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, Sik, MH menerjunkan personilnya dengan dibantu Sat Brimobda Polda DIY untuk melaksanakan giat razia secara serentak yang di bagi menjadi 4 titik/ rayon, Kamis 15 Agustus 2013 pukul 21.00 wib.

Kapolres Bantul menjelaskan, giat razia dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polres Bantul bertujuan meciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang HUT RI ke 68 dengan sasaran Senpi, Sajam, Bahan peledak dan lain lainya. Razia ini dilakukan juga untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan dan penembakan yang mulai marak terjadi di berbagai daerah yang ada di Indonesia seperti halnya yang terjadi di wilayah Polres Bantul beberapa hari yang lalu, jelasnya.

Razia ini akan dilaksanakan secara terus menerus selama bulan Agustus agar tercipta keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam memperingati HUT RI ke 68 pada khususnya, tutupnya.

Sementara pelaksanaan razia di Rayon I yang dipimpin oleh Waka Polres Bantul dengan beranggotakan dari Polsek Kasihan, Sedayu,  Pajangan, Polsek  Pandak dan anggota Brimob di Jalan Wates Dsn. Klangon Sedayu, petugas berhasil  Mengamankan mobil Xenia Nopol D-1382-VT tanpa STNK.

Pelaksanaan razia di Rayon II yang dipimpin oleh Kompol Maryadi dan para Kapolsek terkait beranggotakan dari polsek Srandrakan, Sanden, Kretek, Pundong, Bambanglipuro dan anggota Brimob di jalan Parangtritis berhasil mengamankan 3 sepeda motor tanpa STNK dan Gir Motor yang diikatkan dengan sabuk beladiri yang diduga benda  tersebut digunakan untuk senjata berkelahi.

Pelaksanaan razia di Rayon III yang dipimpin oleh Kabag Ops dan para Kapolsek terkait beranggotakan dari polsek Piyungan, Imogiri, Dlingo, Banguntapan dan anggota Brimob di depan Polsek Piyungan berhasil mengamankan sebuah sajam dan sebuah botol miras.

Sedangkan pelaksanaan razia di Rayon IV yang dipimpin oleh Kapolsek Pleret beranggotakan dari Polsek Sewon, Bantul, Pleret, Jetis dan anggota Brimob di jalan Pleret berhasil mengamankan mobil Nopol R 8616 H tanpa STNK.

Diharapkan dengan diadakan razia ini menjadikan situasi diwilayah Bantul dalam keadaan kondusif sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger