KAPOLRES BANTUL HADIRI PENGUKUHAN 82 ANGGOTA PASKIBRA KABUPATEN BANTUL

Jumat, 16 Agustus 20130 komentar



Bertempat di Pendopo Parasamya Kabupaten Bantul, Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati beserta Muspida Bantul, Jumat tanggal 16 Agustus 2013 pukul 08.00 wib mengukuhkan 82 anggota Paskibra/pasukan pengibar bendera pada upacara HUT RI ke 68 yang akan dilaksanakan di lapangan Trirenggo pada tanggal 17 Agustus 2013.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan dengan penyematan/pengukuhan perwakilan dari anggota Paskibra.

Dalam sambutannya Bupati Bantul mengucapkan selamat kepada anggota Paskibra yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini.

Mereka merupakan hasil seleksi dari ratusan pelajar sekolah setingkat SMA yang terlipih dan telah mengikuti proses seleksi serta pelatihan dengan baik, mereka akan menjadi pasukan pengibar bendera di Upacara HUT RI ke-68 di Lapangan Trirenggo Bantul besok pada hari sabtu tanggal 17 Agustus 2013.

Peserta Paskibra Kabupaten Bantul ini sudah mengikuti pelatihan sejak bulan Juli 2013 yang lalu. Mereka dididik dan di gembleng baik fisik maupun mental oleh para pelatih dan pembina serta diberikan wawasan serta dilatih disiplin dalam menerima tugas dan tanggung jawab sebagai pengibar Bendera HUT RI ke 68 di Kabupaten Bantul pada tanggal 17 Agustus 2013 nanti.

Selain Bupati Bantul, Para Muspida juga melakukan pengukuhan secara simbolis. Kapolres Bantul berharap agar kedisiplinan dan jiwa pengabdian yang dimiliki oleh para anggota Paskibra agar terus dipupuk dan juga Beliau menginginkan agar pemuda Kabupaten Bantul mempunyai mental dan jiwa yang sama seperti Paskibra yang baru saja dikukuhkan.

Selama mengikuti pelatihan, Paskibra Kabupaten Bantul tahun 2013 ini ditampung di Mess Kabupaten Bantul, Hal itu untuk membentuk sikap mental dan jiwa korsa yang kuat sehingga mereka mempunyai tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya.

Hadir pada acara tersebut Bupati Hj. Sri Surya Widati, Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno Prs, Dandim Bantul Letkol (Kav) Dedy Setiawan, S.Sos, Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, SIK, MH, Kajari Bantul Retno Harjantari Iriani, SH, Kepala PN Bantul Dr. Yanto, SH, MH, unsur DPRD, para kepala sekolah SMA/SMK dan para Guru serta PNS Kab Bantul. Pengukuhan Paskibra kabupaten Bantul berakhir dalam keadaan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger