KAPOLRES BANTUL HADIRI HUT PRAMUKA YANG KE 52 DI LAPANGAN TRI RENGGO

Rabu, 28 Agustus 20130 komentar



Pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2013 sekira pukul 08.15 Wib bertempat di Lapangan Balai Desa Tri Renggo Kec. Bantul Kab. Bantul telah berlangsung Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 52, Dalam Upacara tersebut sebagai Pembina Upacara adalah Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam IX, sedangkan para peserta upacara adalah Pelajar/Pramuka dari tingkat SD,SMP, SMA/SMK se Kab. Bantul masing-masing beserta para pembimbingnya, dengan jumlah kurang lebih 2500 Pramuka.

Sedangkan Tamu Undangan yang hadir adalah : Muspida TK I DIY/wakil, Muspida Tk II Bantul, Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, SIK, MH, Para Ka Dinas Instansi serta Tamu Undangan. Sebelum Upacara telah dilakukan penambilan Marsing Band/Dram band dari SMP I Pandak.

Gubernur DIY selaku Kamabida dalam sambutan tertuluisnya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY menyampaikan Selamat Hari Pramuka Ke 52 kepada segenap keluarga besar Gerakan Pramuka di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gubernur DIY mengajak anggota gerakan pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah dalam rangka mempercepat pembentukan karakter kaum muda indonesia dan daerah istimewa yogyakarta khususnya.

Kepada para pimpinan kwartir cabang, kwartir ranting dan pembina gugus depan dihimbau untuk kiranya dapat secara bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana penanaman nilai-nilai untuk membentuk watak yang kuat dan tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kompak dan bersatu menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia.

Gubernur dalam amanatnya mengharapkan dengan terbentuknya karakter di kalangan generasi muda ada dua masalah besar yang masih dihadapi kaum muda yaitu  1. Masalah sosial yang meliputi penggunaan napza dan obat terlarang, hubungan seksual pranikah, perkelahian, tawuran dan kekerasan. 2. Masalah kebangsaan yaitu solidaritas yang rendah, semangat kebangsaan rendah, semangat bela negara rendah dan semangat persatuan dan kesatuan rendah, dapat kita hindari dan tanggulangi semaksimal mungkin utamanya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Disinilah penting peranan gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan nonformal untuk menyelamatkan kaum muda memajukan organisasi dan terselenggaranya perbagai program Kepramukaan diperlukan kemandirian.

Gubernur memberikan apresiasi kepada Kab. Bantul yang telah menjadi tuan rumah berbagai kegiatan baik tingkat daerah, maupun Pusat, selain itu memberikan selamat kepada Pramuka Kab.Bantul yang telah berprestasi.

Selesai Upacara dilanjutkan penampilan berbagai atraksi diantaranya dari Saka Bhayangkara Polres Bantul, Saka SMK Kelautan, saka SMK Pandak dan dilanjutkan defile di depan Wakil Gubernur dari berbagai kelompok Pramuka peserta Upacara. Acara tersebut berakhir hingga pukul 10.30 Wib berjalan aman dan tertib.

"KELUARGA BESAR POLRES BANTUL MENGUCAPKAN SELAMAT HUT PRAMUKA KE 52"

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger