ANGGOTA POLSEK KASIHAN PAM KUNKER KOMISI IV DPR RI DI WISMA TAMU PG MADUBARU

Jumat, 20 September 20130 komentar



Kapolsek Kompol Fajar Pamuji menerjunkan anggotanya melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Komisi IV DPR RI ( membidangi pertanian) di Wisma Tamu Komplek Rumdis PG Madubaru, Tirtonirmolo, Kasihan, Kamis, 19 September 2013 pukul 13.30 wib.

Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan kerja dan dialog dengan APTRI (Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia) berkaitan dengan persoalan turunnya harga pembelian tebu ditingkat petani dan masuknya impor gula ravinasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi IV DPR RI Muhammad Romahurmuziy beserta 4 anggota komisi ( Abdul Wahid, Rosyid, Siswono Yudho Husodo, Djuwarto) Dirjen Perkebunan Kementrian Pertanian, Ketua APTRI Wil Yogyakarta Robby, Dirut PT. Madubaru Ir. Rahmad Edy Cahyono, Dinas Perkebunan DIY, Peserta sekitar 30 orang.

Dalam kegiatan tersebut diisi paparan oleh Dirut Madubaru sampaikan tentang pola kerjasama pengenbangan tebu, bantuan penyediaan sarana produksi, bantuan mekanisme (sarpras) penyelenggaraan tebang angkut, perkembangan harga pembelian, rencana revitalisasi PG. Madubaru.

Dari APTRI yang diwakili oleh sdr. Robby menyampaikan tentang adanya kontrak luar / pihak ke 3 dalam pembibitan tebu yang dalam kenyataannya tidak berpengaruh besar terhadap panen yg dicapai karena selama ini petani menanam sendiri dan apabila kekurangan bibit tebu petani akan langsung meminta ke PG Madubaru tidak melewati pihak 3, gula rafinasi yg seharusnya diperuntukkan bagi perusahaan namun pada kenyataannya banyak beredar dipasaran yg digunakan untuk konsumsi rumah tangga, tidak setuju dengan pengadaan impor gula rafinasi karena akan menyengsarakan petani tebu.

Sedangkan dari Komisi IV menyarankan agar PG Madubaru melaksanakan studi banding tentang penyediaan alat tebang dengan biaya studi banding yang akan ditanggung oleh Dirjen perkebunan Kementrian Pertanian RI. Kegiatan tersebut berakhir pukul 16.00 wib berjalan aman dan tertib. (Humas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger