ANGGOTA POLSEK PUNDONG AMANKAN PELAKSANAAN PENCAIRAN BLSM DI KANTOR POS PUNDONG

Rabu, 11 September 20130 komentar



Anggota Polsek Pundong dibantu TNI dan petugas lainya mengamankan pelaksanaan pencairan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap II di Kantor Pos Kecamatan Pundong, Minggu, 8 September 2013 jam 08.00 Wib.

Sementara untuk Kecamatan Pundong jumlah penerima mencapai 4.800 KK, yang berasal dari Desa Srihardono, Panjangrejo serta Seloharjo. Kepala Kantor Pos Kecamatan Pundong Bantul, Bpk. Mugito mengatakan, jumlah tersebut lebih sedikit ketimbang tahap pertama.”Selisih 25 KK saja,” katanya. Dijelaskan dengan jumlah tersebut ditargetkan dalam tiga hari selesai pencarian, meski harus sampai malam.

Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap II di Bantul sama dengan pencairan pertama. Namun perubahan jumlah penerima justru terjadi di tingkat kecamatan, meski angkanya tidak terlalu besar.  Sementara waktu pengambilan, jika waktu yang ditentukan belum sempat mencairkan akan dilayani sampai Desember 2013.

Ketua Satgas BLSM Kantor Pos Bantul, Eka  Prayudi mengatakan, tahap II jumlah penerima mencapai 88.611 kepala keluarga (KK) di Bantul.  Angka tersebut sama dengan tahap peratama. Terkait dengan banyaknya warga yang kerap protes lantaran tidak mendapat BLSM. Menurut Bpk. Eka Prayudi, penerima BLSM sudah ditentukan pemerintah pusat dengan acuan sensus 2011. Sehingga ketika ada warga melakukan protes lantaran tidak dapat jatah kantor pos tidak bisa berbuat banyak. “Kami sifatnya mendistribusikan, jika ada yang protes itu bukan kewenangan kami, karena semua data berasal dari pusat” katanya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger