ARAHAN KAPOLRES BANTUL AKBP SURAWAN, SIK PADA APEL PAGI PERDANA

Senin, 16 September 20130 komentar



Hari pertama melaksanakan tugas, Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK langsung memimpin apel pagi personil di halaman Mapolres Bantul, Senin, 16 September 2013 pukul. 8. 30 Wib.

Pada kesempatan ini, Kapolres memperkenalkan diri secara mendalam sebagai Kapolres Bantul yang baru mengantikan Kapolres yang lama yaitu AKBP Ihsan Amin, SIK, MH. Setelah memperkenalkan diri, Kapolres mengajak seluruh jajaran anggota polres Bantul untuk senantiasa bekerjasama meningkatkan disiplin dan dapat bekerjasama yang baik dengan pimpinan dan bawahannya agar tercipta suasana kerja yang nyaman, serta selalu mengedepankan profesionalisme dalam bekerja, proporsional dan akuntabel, agar dapat mengangkat nama Polres Bantul kedepannya menjadi lebih baik.

Dalam arahanya, Kapolres menekankan bahwa anggota dituntut untuk laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai prosedur (SOP) yang ada. Laksanakan tugas dengan penuh semangat, jangan acuh dan remehkan tugas.

Seorang anggota polisi harus tahu apa yang terjadi didalam masyarakat oleh karena itu setiap anggota polisi harus peduli lingkungan disekitarnya. Setiap ada permasalahan atau kegiatan dimasyarakat harus dihadirkan polisi guna mengamankanya. Dalam setiap pelaksanaan pengamanan lakukan dengan bodi sistim utamakan keselamatan personil dan sesuaikan SOP yang ada.

Demi tegaknya disiplin dan aturan, Kapolres akan menindak tegas bagi anggota yang melanggarnya. Kapolres menghendaki anggota melaksanakan tugas dengan santai tapi serius, hindari pelanggaran, bila ada masalah dinas/pribadi, gagasan, ide atau saran yang membangun jangan sungkan menghadap Kapolres demi peningkatan tugas polisi.

Dalam rangka mendukung tugas-tugas Kepolisian di era Globalisasi dan di zaman yang serba canggih dan berteknologi tinggi, maka diperlukan Personel Polri yang berwawasan dan terampil di bidang mengolah informasi dan teknologi, untuk itu Kapolres menekankan bagi personil untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan dibidangnya.

Dalam arahanya, kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada anggota yang dipagi hari telah melaksanakan gelar personil di jalan raya untuk melancarakan arus lalulintas dan membantu masyarakat/para pelajar menyeberang jalan. Untuk meningkatkan pelayanan ini, perlu diadakan evaluasi lagi karena pelayanan pengaturan arus lalulintas dipagi hari adalah kebijakan pimpinan dan merupakan salah satu pelayanan prima kepolisian. Utamakan pelayanan penyeberangan pelajar disekolah sekolah dan tempat tempat rawan.

Tingkatkan pelayanan di hari hari libur karena Kabupaten Bantul merupakan daerah tempat wisata. Atur lalulintas dan amankan lokasi lokasi wisata agar para wisatawan merasa nyaman dalam melaksanakan liburanya.

Apel pagi dilaksanakan dengan tertib dan berakhir pada pukul 09.15 Wib.(Humas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger