KAPOLSEK BANTUL MELANTIK ANGGOTA PKS SMP 2 BANTUL

Senin, 16 September 20131komentar



Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo menjadi Pembina Upacara Bendera dan sekaligus melantik anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMP 2 Bantul periode Tahun 2013, Senin, 16 September 2013 pukul 07.00 Wib. Upacara dan pelantikan dilaksanakan di halaman sekolah SMP 2 Bantul dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Para Pembina PKS ( Ipda Isnen Haryanto, Bgigadir Sulis, Bripka Herjanto ), para guru / karyawan, serta seluruh siswa siswi SMP 2 Bantul.

Pada Upacara tersebut Kapolsek Bantul melantik 30 Siswa sebagai Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang sebelumnya telah mendapat pelatihan dari Petugas Lantas Polsek Bantul.

Dalam sambutannya Kapolsek Bantul mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh guru karyawan yang telah memberikan sarana dan prasarana untuk dapat melantik anggota PKS SMP 2 Bantul periode tahun 2013. PKS adalah suatu wadah dari partisipasi pelajar di bidang Lalu lintas, khususnya mengatur penyeberangan pada jalan umum di lingkungan sekolah.

PKS juga mempunyai maksud untuk menanamkan kebiasaan kepada para pelajar agar sejak duduk dibangku sekolah telah mengenal dasar-dasar pengaturan lalu lintas dan cara-cara bertingkah laku yang benar di jalan.

Diharapkan dengan dilantiknya anggota PKS ini nantinya dapat membantu tugas polisi menyeberangkan para pelajar / mengatur lalu lintas di depan SMP 2  tersebut secara bergantian pada setiap pagi dan jam pulang sekolah.

Setiap anggota PKS diharapkan juga dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah. Untuk menjadi anggota PKS bukanlah hal yang mudah karena harus melalui syarat kecakapan dan ketrampilan serta kemampuan yang lebih dari rekan-rekannya. Untuk itu hendaknya setiap anggota PKS mampu memberikan contoh tauladan yang baik untuk rekan-rekannya.

Beliau juga menghimbau kepada para pelajar yang belum cukup umur agar tidak mengendarai sepeda motor dalam berangkat sekolah dikarenakan angka kecelakaan diwilayah kabupaten Bantul untuk saat ini sangatlah tinggi terutama yang melibatkan pelajar baik yang menjadi pelaku ataupun sebagai korbannya.

Kamseltibcar lantas bukanlah hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian akan tetapi adalah menjadi tanggungjawab kita bersama. Kamseltibcar lantas dapat terwujud dan dapat kita mulai dari diri kita masing-masing, sebagai salah satu bentuk untuk mewujudkan hal semacam ini kami dari jajaran Polri khususnya polisi Lalulintas mempunyai slogan yaitu “jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan ".

Acara tersebut berjalan dengan aman dan tertib hingga pukul 08.15 Wib. (Humas Bantul)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

3 Mei 2014 pukul 12.19

Amin... Mungkin aku 1 dari 30 orang yang dilantik :D

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger