DALAM RANGKA HUT POLWAN, UPACARA BULANAN DI POLRES BANTUL SELURUH PETUGASNYA DARI POLWAN

Selasa, 17 September 20130 komentar


Pada hari Selasa tanggal 17 September 2013 pukul 07.00 Wib, di halaman Mapolres Bantul diadakan giat Upacara Bendera Bulanan. Dalam Upacara tersebut bertindak selaku Irup Waka Polres Bantul Kompol Donny Siswoyo, Perwira Upacara Kasubag Pers AKP Sulistiyaningsih, Dan Up Kasi Propam Iptu Rafiqoh dan petugas lainya seperti Danki, Pengibar Bendera, pengucap Tribrata serta catur Prasetya dan pembaca doa seluruhnya dari Polwan.

Petugas upacara seluruhnya dari Polwan  ini merupakan salah satu bentuk emansipasi wanita, bentuk kesolidan polisi wanita khususnya Polwan Polres Bantul yang pada tanggal 1 September 2013 kemarin memperingati HUTnya yang ke 65.

Waka Polres Bantul dalam membacakan amanat Kapolres Bantul mengucapkan selamat ulang tahun polwan yang ke-65 semoga keberadaan polwan pada organisasi polri mampu sejalan dengan rekan-rekannya yaitu polisi pria untuk selalu memotivasi diri, inovatif  dan  kreatif   sesuai semboyan polisi wanita sebagai esti bhakti warapsari yang berarti bhakti putri pilihan  menuju kearah cita-cita luhur yaitu perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Di samping profesional, polwan juga harus mempunyai moral yang baik dan selalu mengembangkan dirinya sesuai tuntutan zaman sehingga kehadiran polwan pada organisasi polri dan di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai penghias atau pelengkap saja,  tetapi juga sebagai pribadi yang bisa diandalkan seperti filosofi “ bukan mawar  penghias taman, tetapi melati pagar bangsa “ yang artinya tidak hanya sebagai penghias  keindahan saja, tetapi berperan aktif sebagai sosok anggota polri yang responsif, adaptif dan proaktif, untuk dapat mewujudkan itu semua, saya berharap polwan harus selalu menampilkan kinerja yang optimal, selalu mengembangkan kemampuan diri sesuai tuntutan zaman, jangan bosan-bosan untuk selalu belajar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau menyampaikan beberapa  penekanan  untuk seluruh polwan Polres Bantul yaitu : 1. Tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang dilandasi dengan komitmen yang tinggi sebagai umat beragama. 2. Tingkatkan profesionalisme yang dilandasi dengan integritas moral, karakter, jati diri dan nilai-nilai agama. 3. Pererat jaringan kerjasama dengan instansi samping, stake holder dan organisasi wanita lainnya sehingga terwujud sinergitas dan kepercayaan masyarakat. 4. Pelihara dan tingkatkan kesiapan dan kemampuan yang tinggi sebagai pemelihara keamanan ketertiban masyarakat, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.,5. Lanjutkan mind set dan kultur set yang harmonis, demokratis dan simpatik. 6. Jaga harkat dan martabat anggota polwan, hindari pelanggaran-pelanggaran  sehingga citra polwan  dan khususnya  polri di masyarakat tetap positif. 7. Senantiasa siap turut serta mensukseskan pesta demokrasi pemilu tahun 2014.

Upacara bulanan berakhir pada jam 09.10 Wib dalam keadaan aman dan tertib.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger