GUDANG CV. WIRA MULYA PAJANGAN TERBAKAR, POLSEK PAJANGAN AMANKAN TKP

Rabu, 25 September 20130 komentar



Telah terjadi kebakaran tempat produksi dan gudang mebel CV. Wira Mulya milik Sdr. Anton Pulunggono (33 tahun) Islam Wiraswasta, alamat Dk Sorobayan RT 01 Murtigading Sanden Bantul, Selasa, 24 September 2013 jam 22.15 Wib.

Menurut keterangan Saksi Sdr. Fajar Laksono (33 tahun) warga Dk Iroyudan RT 01 Guwosari Pajangan Bantul, ketika saksi sedang lewat di depan CV. Wira Mulya yang terletak tidak jauh dari rumahnya melihat ada kobaran api, selanjutnya saksi melaporkan kepada Sdr. Parjiman (33 tahun) penjaga CV tersebut, setelah di cek, api berasal dari tempat oven kayu ukuran 3 X 4 m. Tidak lama kemudian warga sekitar bantu membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya dan membuat agar api tidak menjalar ke tempat lain.

Setelah mendapat laporan dari Kabagpem Desa Guwosari kemudainPolsek Pajangan mengecek dan mengamankan TKP. Karena melihat situasi api yang sulit dikendalikan kemudian Ka. SPKT Aiptu Basuki meminta Bantuan Polres Bantul untuk mendatangkan Pemadam Kebakaran. Selanjutnya dengan dikawal patroli Polres Bantul, 2 Unit mobil Pemadam kebakaran Bantul tiba di lokasi kebakaran pada jam 23.15 Wib.

Kapolsek Pajangan Sugeng Harsoyo yang pada waktu itu ada di TKP menjelaskan, setelah Dinas Pemadam kebakaran dibantu oleh masyarakat berusaha keras memadamkan api tersebut, akhirnya pada pukul 23.26 Wib api berhasil dipadamkan. Diperkirakan pihak CV. Wira Mulya mengalami kerugian materi sebesar Rp 20 juta karena kebakaran tersebut. Alhamdulillah, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, jelas Kapolsek Pajangan.

Hadir dalam pemadaman kebakaran tersebut, Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo, Waka Polsek Pajangan Iptu Herlan Budiman, KaSPKT Polres Bantul Ipda Bayu bersama 3 anggotanya, Kasihumas (Bawas Polsek Pajangan)  Aiptu Sunarto, Ka SPKT Polsek Pajangan Aiptu Basuki, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Brigpol Supri Handono, SH dan  3 Personil Polsek Pajangan lainnya, Kepala Dukuh Iroyudan Bpk. Abu dan masyarakat sekitar yang membantu pemadaman ± 20 orang. Giat Pemadaman  kebakaran CV. Mira Mulya berakhir dalam keadaan aman dan tertib. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger