KAPOLRES BANTUL LAKSANAKAN SAFARI KAMTIBMAS DI POS KAMLING DUSUN MANGUNAN DLINGO

Rabu, 25 September 20130 komentar



Selasa, tanggal 24 September 2013 Pukul 20.00 Wib Kapolres Bantul AKBP Surawan SIK yang didampingi Kasat Binmas Polres Bantul AKP Muryanto, Kanit P3D Iptu Sumanto beserta anggotanya melaksanakan Safari Kamtibmas di Pos Kamling Dusun Mangunan RT 16, Mangunan, Dlingo.

Dalam Kesempatan tersebut Hadir pula Kapolsek Dlingo AKP Suparmin, Camat Dlingo Priyo Hari Wijayanto, Ndanramil Dlingo Kapten Infantri Suyana, Lurah Mangunan Bapak Poniyat  beserta Toga dan Tomas Desa Mangunan Dlingo dan 30 warga sekitar.

Program Safari Kamtibmas bertujuan membangun kemitraan dengan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan lebih mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri dengan masyarakat  sehingga tercipta keharmonisan dan kebersamaan senergitas menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing masing. Polisi membutuhkan masyarakat dan begitu pula sebaliknya.

Dalam acara tatap muka dengan masyarakat di Pos Kamling tersebut Kapolres memperkenalkan dirinya sebagai Kapolres Bantul yang baru dan memberikan sambutanya yang menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat terutama untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Keamanan bukan semata mata tugas Kepolisian akan tetapi juga tanggung jawab masyarakat sekitar dengan meningkatkan giat Ronda guna menciptakan Kamtibmas yang Kondusif.

Selalu tingkatkan kewaspadaan karena timbulnya kejahatan bukan hanya faktor niat saja tapi juga faktor kesempatan. Persempit kesempatan penjahat dengan tidak terlena dengan situasi kondusif. Meningkatkan siskamling bersama dan jangan main hakim sendiri bila menemui masalah tetapi segera laporkan kepada pihak yang berwajib, jelasnya.

Sehubungan dengan kenakalan remaja yang akhir akhir ini meningkat kapolres berpesan kepada masyarakat agar selalu terus menerus memantau putra putrinya untuk mengarahkan ke hal hal yang positif. Kapolres juga menyampaikan keprihatinya sehubungan angka kecelakaan lalulintas di wilayah Bantul menduduki rangking tertinggi di DIY yang mayoritas korbanya rata rata usia Produktif,  oleh karena itu beliau mengharap masyarakat jangan memberikan sepeda motor kepada putra putrinya yang belum mencapai umur 17 tahun, karena usia dibawah 17 tahun itu rata rata masih labil. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, pesannya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan gotong royong dan menjaga alam sekitar. Karena wilayah Dlingo yang mayoritas adalah pegunungan yang rawan tanah longsor. Maka masyarakat harus berperan aktif untuk menjaganya.

Setelah diadakan sesi tanya jawab selanjutnya acara ditutup dengan Kapolres Bantul memberikan bantuan berupa Tongkat Polisi, Borgol dan Lampu pengatur lalulintas yang diterima oleh Ketua Pois Ronda pala dusun Ngijo. Giat berakhir dalam keadaan aman dan lancar pada pukul 23.30 Wib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger