KABID HUMAS POLDA DIY MELAKSANAKAN SUPERVISI DI POLRES BANTUL

Selasa, 17 September 20130 komentar



Kabid Humas Polda DIY laksankan Supervisi di Humas Polres Bantul

Tim  Supervisi Bid Humas Polda DIY yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas  Polda DIY AKBP Hj. Anny Pudjiastuti, S. Sos, M. Si tiba di Mapolres Bantul dalam rangka supervisi di bidang kehumasan, Sabtu, 14 September 2013 pukul 09.30 Wib. Kedatangan Tim supervisi disambut hangat oleh Kasubbag Humas Polres Bantul AKP Sutrino beserta anggota dan selanjutnya menuju ruang Humas.

Dalam kegiatan tersebut Tim Supervisi mengecek kondisi riil ruang Subbag Humas, berikut sarana penunjang pelaksanaan tugas Kehumasan, serta aktivitas weebsite sekaligus melakukan pengawasan dan pengendalian fungsi manajemen yang bertujuan untuk menjamin terlaksananya akutabilitas berbasis kinerja yang berkualitas bidang Kehumasan, guna mencegah terjadinya penyimpangan yang berakibat pada kerugian terhadap organisasi.

Kabid Humas memeriksa sarana Humas Polsek Sewon
Dalam arahanya Kabid Humas berpesan antara lain agar setiap kegiatan yang dilakukan oleh Polri supaya didokumentasikan dan dikirim ke Website Polda maupun Polri agar masyarakat dapat mengetahui secara jelas apa saja yang telah dilakukan oleh Polri dalam menciptakan Kamtibmas. Selain itu dalam rangka menghadapi pemilu 2014 agar sarana penunjang kerja seperti Handycam dan camera harus dimiliki untuk mendokumentasikan kegiatan anggota pada pemilu 2014.

Kabid humas juga menjelaskan tatacara menyampaikan informasi yaitu informasi yang boleh dipublikasikan dan mana yang tidak. Beliau juga menjelaskan Undang – Undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik yang mana kabid menjelaskan pada saat sekarang kita selaku anggota polri tidak boleh menolak permintaan data atau informasi baik dari masyarakat ataupun instansi lain yang mereka perlukan. Akan tetapi tidak semua informasi yang ada di kepolisian boleh di sebar luaskan seperti yang sudah di atur dalam Undang – Undang no 14 tahun 2008.

Kabid Humas diterima oleh Kapolsek Kasihan
Juga dijelaskan jenis-jenis berita dan Klasifikasi berita seperti berita serta merta, setiap saat dan berkala, dengan maksud anggota humas mengerti akan tugas dan lebih aktif untuk menyebarluaskan berita kepada masyarakat melalui Website.

Pesan terakhirnya yaitu agar prestasi yang telah diraih oleh Bag Humas Polres Bantul selama ini agar dipertahankan serta lengkapi jumlah personil dan sarana prasarana kehumasan dalam rangka menghadapi pemilu 2014 nanti. Selanjutnya diadakan tanya jawab tentang masalah tugas kehumasan oleh Kabid Humas kepada anggota humas Polres Bantul.

Setelah selesai melaksanakan supervisi di Humas Polres Bantul, Tim supervisi melanjutkan kunjungan supervisinya ke Polsek jajaran Polres Bantul dengan didampingi oleh Kasubbag Humas beserta anggotanya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger