PEDANG PORA SAMBUT KAPOLRES BANTUL BARU DAN ANTAR KAPOLRES LAMA

Sabtu, 14 September 20130 komentar



Jabatan Kapolres Bantul mulai Jumat 13 September 2013 diserah terimakan dari AKBP Ihsan Amin, SIK, MH kepada AKBP Surawan, SIK dalam upacara sertijab yang dipimpin oleh Kapolda DIY di Mapolda DIY.

Kedatangan Kapolres Bantul yang baru beserta istrinya disambut upacara pedang Pora, Sabtu sore 14 September 2013. Demikian juga kepergian mantan Kapolres Bantul beserta istrinya juga diantar dengan upacara pedang pora.

Upacara penyambutan ini berlangsung khidmat. Satu persatu anggota mengangkat pedangnya, membentuk ruang untuk dilewati Kapolres yang baru. Setelah melewati barisan personel pedang pora, langsung menyalami para pejabat Polres Bantul dan anggota beserta ibu Bhayangkarinya yang menyambut dalam barisan hingga ruang lobi Mapolres Bantul.

Setelah sampai diruang lobi Kapolres baru langsung memasuki ruang kerjanya yang baru disambut dengan hangat oleh Kapolres lama. Selanjutnya diadakan ramah tamah sejenak, diruang tersebut terlihat suasana keakraban diantara mantan Kapolres dan Kapolres yang baru.

Setelah acara ramah tamah selesai dilanjutkan apel personil di halaman Mapolres. Dalam apel tersebut Kapolres yang baru memperkenalkan diri dan meminta dukungan anggota Polres Bantul beserta jajaranya dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres Bantul. Sementara Kapolres yang lama mengharapkan anggota Polres Bantul dapat bahu membahu membantu serta mendukung Kapolres yang baru dengan baik.

“Terima kasih atas dukungan dan bantuannya selama saya menjabat sebagai Kapolres dan mohon dimaafkan apabila selama ini ada kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja yang saya lakukan dan melukai hati anggota, kata Kapolres lama.

Kasubbag Humas Polres Bantul Iptu Sutrisno mengatakan, upacara tradisi Pedang Pora itu dilaksanakan oleh perwira pertama Polres Bantul. Tujuannya sebagai penghormatan dan tanda kesetiaan anggota kepada atasanya. Kegiatan itu dihadiri semua anggota Polres Bantul berikut Bhayangkari, katanya.

Pada malam harinya dilaksanakan pisah sambut Kapolres Bantul di pendopo Parasamya Kabupaten Bantul yang dihadiri oleh Para pejabat Polres Bantul, Muspida Bantul, para Kapolsek, anggota, Bhayangkari dan para tamu undangan.

Acara pisah sambut berjalan dengan penuh keakraban dan diisisi dengan sambutan sambutan Kapolres lama dan baru serta beberapa pajabat yang berisi pesan, kesan dan saling memberi dukungan agar tugas kedepan dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dapat sukses seperti yang diharapkan masyarakat Bantul.

Dalam kesempatan pisah sambut tersebut juga diberikan kepada mantan Kapolres Bantul berupa cindera mata sebagai kenang kenangan selama mengabdi di Polres Bantul.

Setelah itu kemudian dilaksanakan acara ramah tamah dan ditampikan hiburan tarian dan Baby Band dari Polres Bantul. Acara berlangsung aman dan berakhir pada pukul 23.30 Wib.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger