UPACARA SERTIJAB KAPOLRES BANTUL DI MAPOLDA DIY

Sabtu, 14 September 20130 komentar



Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Haka Astana MW,S.H pada hari Jumat tanggal 14 September 2013 pukul 07.00 wib memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama Polda  di halaman Polda DIY. 

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Haka Astana MW,S.H dalam sambutanya menyampaikan, "Mutasi Jabatan seperti ini merupakan hal yang biasa, karena merupakan salah satu dari rangkaian proses pengeloaan organisasi Polri yang bertujuan untuk regenerasi dan memelihara eksistensi pelaksanaan tugas serta pembinaan terhadap personel dalam jenjang kariernya".

Sejumlah pejabat utama Polda DIY dimutasi, tiga di antaranya merupakan Kapolres dan Kapolresta. Keenam pejabat tersebut adalah, Kapolres Sleman yang sebelumnya dijabat AKBP Hery Sutrisman digantikan oleh mantan Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, SIK, MH. Kapolres Bantul yang baru, dijabat oleh AKBP Surawan, SIK yang sebelumnya bertugas dari Mabes Polri.

Selain itu, Kapolresta Jogja yang sebelumnya dijabat Kombes M. Mustaqim juga digantikan oleh AKBP R. Slamet Santoso yang sebelumnya menjabat menjadi Wadirlantas Polda DIY. Selanjutnya Kombes M. Mustaqim menduduki jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Sumatera Selatan.

Kasat Brimob yang sebelum dijabat oleh Kombes Gatot Sudibyo, diganti oleh AKBP Ajuk Wibowo yang juga mantan Wakasat Brimob Polda Sumatera Utara. Kemudian Dir Binmas Polda DIY sebelumnya Kombes Pol Stephen M. Napiun digantikan oleh Kombes Pol Cahyo Budi Santoso setelahsebelumnya bertugas sebagai peneliti utama STIK Lemdikpol. Selanjutnya untuk Kombes Pol Stephen akan menjabat sebagai Dirlantas Polda Sulawesi Utara. Terakhir Kepala SPN Polda DIY yang sebelumnya dijabat AKBP Widiatmono digantikan oleh AKBP Kukuh Kalih Siswanto. 

Kapolda DIY Brigjend Pol Haka Astana berpesan kepada pejabat baru untuk menjawab tantangan tugas Polri yang semakin berat, dan harus mampu menghadapi setiap perubahan yang terjadi di masyarakat. Kapolda DIY juga menyatakan yakin dengan berbagai upaya dan langkah yang telah lakukan , dapat memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat, agar Polri dapat berkarya lebih baik lagi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger