PENGAMANAN PENTAS KETOPRAK DI PEDUKUHAN BALONG OLEH ANGGOTA POLSEK SEWON

Senin, 09 September 20130 komentar



Masih dalam rangka peringatan Hut RI Ke 68 digelar pertunjukan seni Kethoprak dengan lakon Ki Ageng Suryo mentaram yang dimainkan oleh para pemuda dan pemudi karang taruna pedukuhan Balong, Timbulharjo, Sewon, Bantul,  Sabtu, 07 September 2013 jam 20.30 Wib.

Pentas Kethoprak ini mengambil lakon Ki Ageng Suryomentaram yang merupakan seorang tokoh darah biru putra dari Sri Sultan Hamengku Buwono ke VII namun lebih memilih meninggalkan status kepangeranannya dan lebih memilih hidup menepi dan menjadi petani.

Setelah selesai pentas seni tari yang dibawakan oleh anak-anak dari Dsn. Balong, ketua panitia Andri Setiawan memberikan sambutanya antara lain menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Dsn. Balong yang telah memberikan dukungan terselenggaranya pementasan kethoprak dan juga menyampaikan bahwa pementasan ini terinspirasi dari para pelawak senior yang ada di kota Yogyakarta seperti Marwoto Kawer dan Den Baguse Ngarso yang mempunyai ciri khas lawakan tersendiri.

Selanjutnya sambutan dari Lurah Desa Timbulharjo juga menyampaikan ucapan selamat HUT RI ke 68 dan terimakasih dengan digelarnya pementasan kethoprak ini khususnya para pemuda karang taruna yang telah memeriahkan HUT RI dan dengan sadar diri ikut andil dalam peningkatan melestarikan kebudayaan jawa yaitu dengan digelarnya pertunjukan kethoprak tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari Muspika Sewon, Lurah Timbulharjo, Dukuh Balong, ketua Rt, Den Baguse Ngarso dan warga dari Dsn Balong sendiri. Sedangkan pengamanan dilaksanakan oleh Anggota Polsek Sewon dibantu oleh TNI dan masyarakat sekitar sehingga giat berjalan lancar dan tertib. (Humas Sewon)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger