ANGGOTA POLRES BANTUL MELAKSANAKAN PENGAMANAN KUNJUNGAN PRESIDEN RI DI MUSIUM SUHARTO KEMUSUK SEDAYU

Jumat, 18 Oktober 20130 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK menerjunkan personilnya secara maksimal untuk mengamankan kunjungan Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didampingi Ibu Hj. Ani Bambang Yudhoyono beserta rombongan di Memorial Jenderal Besar H.M Soeharto, di Desa Kemusuk, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Jumat, 18 Oktober 2013.

Sebelumnya, pada hari Kamis SBY beserta rombongan telah menghadiri acara puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-30 di Stadiun Mandala Krida dan pada hari Jumat ini, beliau mengunjungi Pusat Rehabitasi Gunung Merapi Yogyakarta serta musium Jenderal Besar H.M Soeharto di Desa Kemusuk.

Saat tiba di lokasi Presiden SBY disambut oleh putri keempat H.M Soeharto, Siti Herdiyati Hariadi, dan sang adik Probosutedjo. Dalam kunjungan tersebut Presiden pertama-tama memasuki selasar diorama yang berada di depan pintu masuk sebelah barat. Di dalamnya terdapat beberapa diorama yang menggambarkan perjalanan hidup Bapak Soeharto sejak lahir hingga menjadi Presiden yang ke-2 RI yang memimpin selama periode 1967-1998. Sambil menyaksikan diorama, Presiden SBY menyimak penjelasan dari mantan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Bapak DJoko Utomo.

Dari ruang selasar diorama, SBY kemudian berkeliling ke setiap bangunan. Sebuah sumur di halaman belakang kompleks sebelah utara Memorial Soeharto juga menyita perhatian beliau. “Sumur tersebut telah mencapai usia 150 tahun dan airnya tidak pernah kering” Jelas Djoko Utomo.

Memorial H.M Soeharto tersebut diresmikan pada 8 Juni 2013. Museum seluas 3.620 meter persegi ini terdiri atas empat bangunan, yakni joglo, 2 ( dua ) rumah (Notosudiro dan Atmosudiro), serta petilasan tempat lahir Bapak Soeharto.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Presiden SBY menuliskan kesan-kesannya. Kesan tersebut dituangkan SBY di atas sebuah foto Soeharto berukuran besar. “Hormat kami rakyat Indonesia kepada Bapak Soeharto, pejuang kemerdekaan dan pemimpin pembangunan. Terima kasih atas jasa Bapak,” tulis Presiden SBY.

Kunjungan tersebut berakhir pukul 15.30 wib berjalan dengan aman dan tertib.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger