ATK YOGYAKARTA MEWISUDA 173 MAHASISWA AKADEMIK 2013/2014

Kamis, 24 Oktober 20130 komentar



Bertempat di Kampus Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogyakarta telah berlangsung prosesi acara wisuda bagi mahasiswa ATK Yogyakarta yang lulus Ujian Tugas Akhir pada tahun akademik 2013/2014. Dalam acara wisuda ini Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan menurunkan beberapa anggotanya untuk laksanakan pengamanan, Rabu, 23 Oktober 2013.

Pada wisuda tahun ini,  ATK Yogyakarta mewisuda sebanyak 173 wisudawan yang terdiri dari Program Studi Teknologi Bahan Karet dan Plastik sebanyak 25 orang, Program Studi Teknologi Pengolahan Kulit sebanyak 21 orang, Program Studi Desain dan Teknologi Sepatu 37 orang, Program Studi Desain dan Teknologi Produk Kulit 31 orang, Program Studi Teknologi Bahan Kulit Karet dan Plastik 29 orang dan Program Studi Teknologi Penyamaan Kulit 30 orang dengan rata-rata masa studi 3 tahun 2 bulan dan indeks prestasi tertinggi 3,88.

Dengan penambahan lulusan tersebut, maka total alumni Akademi Teknologi Kulit  berjumlah 2.995 orang. Sampai saat ini sebagian besar alumni Akademi Teknologi Kulit dapat terserap berkarya diberbagai sektor, baik perusahaan, instansi pemerintah dan banyak pula yang mampu mendirikan usaha secara mandiri.

Menurut Direktur Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta Drs. Muhdori, M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Akademi Teknologi Kulit adalah lembaga pendidikan tinggi yang mempunyai kewajiban menyediakan sumber daya manusia yang tangguh dan berkualitas disektor kulit, karet dan plastik. Daya dukung sebuah perguruan tinggi vokasional seperti halnya ATK sangat penting dalam melakukan pengembangan industri baik melalui pembinaan  dan pendampingan untuk meningkatkan nilai tamba industri, serta peningkatan daya saing industri kulit berupa peningkatan kualitas, penurunan biaya produksi dan perbaikan sistem layanan industri Indonesia. Proses transfer teknologi terutama dilakukan oleh para alumni Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta yang telah berkarya di masyarakat, selain juga dapat berupa penerapan hasil-hasil penelitian Akademi Teknologi Kulit secara langsung.

Kepada para wisudawan Direktur ATK Yogyakarta berpesan untuk terus menjadi generasi pembelajar, bagian utama dari roda penggerak utama industri nasional, mengabdi kepada bangsa dan negara berlandaskan pada agama selain itu para alumni untuk tetap memberikan masukan yang konstruktif bagi almamater ATK Yogyakarta.

Rangkaian kegiatan prosesi wisuda D III Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta berjalan cukup hikmat dan berakhir dalam kedaan aman dan tertib. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger